Gaji Belum Dibayar, Pegawai Hotel Garden Palace Pasang Spanduk Terima Bantuan Sembako - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, October 6, 2020

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Hotel Garden Palace Pasang Spanduk Terima Bantuan Sembako


Pegawai Hotel Garden Palace Pasang Spanduk Terima Bantuan Sembako


Kabar Surabaya - Efek Virus Corona yang sudah menyerang dunia sejak awal tahun 2020 ini rupanya juga membuat kondisi ekonomi dunia menjadi semakin sulit. Hal ini juga terjadi di Indonesia yang semenjak Bulan Maret lalu mulai diserang oleh virus yang berasal dari China ini. Akibatnya mudah ditebak, hampir sebagian perusahaan yang ada terpaksa menutup usahanya karena lambannya roda perekonomian. Akibatnya, banyak pegawai yang harus di rumahkan bahkan di PHK oleh perusahaan tersebut.

 

Kondisi ekonomi yang sulit ini seperti yang dialami oleh Hotel Garden Palace Kota Surabaya. Sejak beberapa hari yang lalu, dihalaman hotel bintang 4 terdapat beberapa spanduk dengan tulisan yang sangat besar. Spanduk-spanduk tersebut bertuliskan  Selesaikan hak kami, Hotel gedhe ora kuat mbayar, Janji = hutang, Ada yang tegak tapi bukan keadilan,  Cukup cintaku yang kandas, tapi jangan gajiku kau rampas. 

 

Rupanya, spanduk-spanduk tersebut merupakan gambaran dari kisah pegawaii dari Hotel Garden Palace yang diduga sedang menantikan kepastian nasib mereka. Sejak bulan April, gaji bulanan dari pegawai Hotel Garden Palace ini tertunda pembayarannya. Hal ini diduga karena Hotel yang berada didepan Kantor DPRD Kota Surabaya ini terdampak oleh gelombang krisis ekonomi akibat pandemi Virus COVID-19.

 

Namun saat ini spanduk yang bertuliskan kalimat protes tersebut sudah tidak terlihat lagi, Sekarang hanya tersisa satu spanduk saja, yaitu spanduk yang bertuliskan "Menerima Bantuan Sembako DLL- Karyawan Terdampak". 

 

Spanduk inilah yang kemudian menjadi viral dimedia sosial. Rupanya spanduk tersebut dipasang oleh pegawai Hotel Garden Palace yang masih bertahan dihalaman gedung hotel bintang 4 tersebut. Seperti disebutkan diatas, hingga saat ini mereka masih mempertanyakan kejelasan nasibnya serta menunggu pembayaran gaji yang tertunda. Oleh karena itu, mereka saat ini juga menerima bantuan sembako dari pihak manapun, termasuk pengunjung hotel untuk dapat sekedar bertahan hidup.


Sebagai Hotel dengan label bintang 4 dengan posisi yang cukup strategis di tengah kota tentu saja kondisi yang dialami oleh Garden Palace ini terbilang cukup mengenaskan. Dari situs pencarian hotel diinternet, saat ini harga satu malam di Hotel yang berdekatan dengan Kedai Ice Cream Zanggardi ini memiliki tari sekitar Rp300.000 untuk kelas yang paling rendah.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad