Tiba-Tiba Tim Gegana Amankan Tas Diduga Berisi Bom Di Kantor Kelurahan Ini.. - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, October 15, 2020

Tiba-Tiba Tim Gegana Amankan Tas Diduga Berisi Bom Di Kantor Kelurahan Ini..


Tiba-Tiba Tim Gegana Amankan Tas Diduga Berisi Bom Di Kantor Kelurahan Ini..


Kabar Surabaya - Sudah beberapa-tahun belakangan ini Indonesia tidak lagi diguncang oleh adanya isu terorisme. Terutama dari kelompok teroris yang beraksi dengan menggunakan bom. Namun, pada hari Rabu (14/10/2020) sore kmarin, Kota Surabaya sempat dihebohkan oleh penemuan tas yang diduga berisi sebuah Bom. Tas ini digantungkan di pintu pagar salah satu Kantor Kelurahan. Hal ini tentu saja membuat semua pegawai Kelurahan kalang kabut, bahkan Tim gegana juga sempat diturunkan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 

Kronologis kejadian ini berawal saat petugas Linmas Kelurahan Pacar kembang Kota Surabaya akan pulang kerja pada pukul 17.30wib. Ketika akan mengeluarkan motor melewati pinti pagar, petugas tersebut terkejut. Dirinya mendapati ada satu buah tas berwarna merah dan hitam yang tergantung dipintu pagar. Akhyirnya petugas menunda kepulangannya untuk masuk kembali ke dalam kantor kelurahan.

 


Lalu Petugas Linmas tersebut menanyakan perihal tas yang tergantung di pintu pagar kepada seluruh staff Kelurahan Pacar Kembang. Ketika ditanyakan, tidak ada satupun staff yang merasa memiliki tas tersebut. Petugas Linmas tersebut juga menanyakan perihal teas tersebut kepada warga di sekitar Kantor Kelurahan. Namun, tetap saja tidak ada yang merasa memiliki tas tersebut.

 

Karena tidak berhasil menemukan pemilikinya, Petugas Linmas tersebut berinisiatif untuk memeriksa isi dari tas tersebut dengan tujuan menemukan identitas pemiliknya. Namun dirinya sangat terkejut saat mrmbuka tas misterius tersebut. Karena isi dari tas tersebut adalah selang yang terbuat dari logam, sebuah kitab berwarna kuning dengan huruf Arab, sebuah requlator mirip regulator tabung LGP dan 2 buah kemasan bertuliskan kode kimia CO-2.

 

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang membahayakan, akhirnya Petugas Linmas tersebut menghubungi pihak Kepilisian pada pukul 17.30wib. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Tim gegana dan Tim Jinak Bom (Jibom) yang datang ke lokasi pada pukul 19.00wib. Keadaan ini langsung saja menarik perhatian massa, sehingga Petugas Kepolisian juga berjaga di sekitar lokasi Kantor Kelurahan yang beralamatkan di Jalan Bronggalan II nomor 24 tersebut.

 

Setelah dievakusi dengan seksama, Tim Jibom tidak menemukan seutas kabel sedikitpun didalam tas tersebut. Sehingga tas misterius tersebut dinyatakan aman. Namun untuk pemeriksaan lebih lanjut, tas tersebut akhirnya dibawa ke Polsek Tambaksari Surabaya. 

 

Setelah diperiksa dengan detail, akhirnya pihak Kepolisian membeberkan isi dari tas tersebut. Didalam tas tersebut berisi cuma satu selang tabung gas, dua regulator tabung gas, satu buku kitab bertuliskan arab, dan satu masker medis warna hijau. 

 

Dalam kesempatan ini, pihak Kepolisian berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu risau dan khawatir yang berlebihan. Temuan tas ini akan diperiksa lebih lanjut dengan menggunakan CCTV yang ada. Kejadian ini juga tidak ada kaitannya dengan aksi apapun atau peristiwa apapun, misalnya kegiatan Pemilihan Walikota. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad