Rupanya Ada Misi Khusus Penyebab Pos Penyekatan Belum Dibongkar, Siap-Siap Ditindak Langsung Ditempat - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 20, 2021

Rupanya Ada Misi Khusus Penyebab Pos Penyekatan Belum Dibongkar, Siap-Siap Ditindak Langsung Ditempat

Rupanya Ada Misi Khusus Penyebab Pos Penyekatan Belum Dibongkar, Siap-Siap Ditindak Langsung Ditempat


Kabar Surabaya - Meskipun masa Pelarangan Mudik telah usai pada tanggal 17/05/2021 lalu, namun semua Posko Penyekatan yang telah didirikan belum juga dibongkar. Bahkan hingga saat ini kegiatan penyekatan juga masih dilakukan secra masif. Bagi kendaran yang memiliki Nopol selain L dan W pasti akan langsung dihentikan untuk diperiksa.


Rupanya, pihak Kepolisian memperpanjang pendirian Posko Penyekatan ini dikarenakan saat ini masih masa Pengetatan Perjalanan. Masa Pengetatan Perjalanan ini akan berlangsung hingga tanggal 24/05/2021 mendatang. Namun, selain masa Pengetatan Perjalanan, rupanya pihak Kepolisian juga memiliki misi khusus dengan masa perpanjangan penyekatan ini.

 

Misi khusus ini berupa syarat tambahan bagi warga luar kota yang akan masuk ke Kota Surabaya. Syarat tambahan ini berupa surat nonreaktif Covid-19 dari hasil tes antigen, GeNose maupun polymerase chain reaction atau PCR. Dalam hal ini, pihak Kepolisian telah bekerja sama dengan pihak Puskesmas setempat untuk melakukan SWAB Test pada Posko Penyekatan, apabila warga tidak membawa dokumen tersebut.

 

Apabila nanti hasilnya negatif, warga diperbolehkan masuk Kota Surabaya. Sebaliknya apabila hasilnya positif, maka yang bersangkutan dilarang masuk Kota Surabaya. Bisa jadi mereka yang positif akan langsung dievakusi untuk menjalani karantina dan perawatan COVID-19. Hal ini semata-mata dikarenakan Kota Surabaya tidak ingin kecolongan terjadi lonjakan penularan Virus COVID-19 pasca libur lebaran.

 

Hingga saat ini, sebanyak 3.873 warga telah menjalani SWAB Test di lokasi dan dari ribuan warga tersebut telah dinyatakan negatif. Kegiatan SWAB Test dilokasi ini akan terus dilakukan hingga tanggal 24/05/2021 mendatang sampai selesainya kegiatan Pengetatan Perjalanan.

 

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir, di seluruh Kota Surabaya ini, terdapat 13 Posko Penyekatan yang telah dilengkapi dengan pemeriksaan SWAB Test ini. Ke-13 Posko tersebut berada di perbatasan-perbatasan Kota Pahlawan, diantaranya berada di :

1. Terminal Benowo, 

2. Terminal Osowilangun, 

3. Exit Tol Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, 

4. Rungkut Sier, 

5. Eks Pasar Karang Pilang. 

6. Pintu Keluar Tol Gunungsari-Malang, 

7. Pintu Keluar Tol Gunungsari-Gresik, 

8. Perbatasan Driyorejo-Lakarsantri, 

9. Cito Bundaran Waru, 

10. Pintu Keluar Tol Simo, 

11. Pintu Keluar Tol Satelit, 

12. Rungkut Menanggal, 

13. Merr Gunung Anyar. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad