Ratusan Orang Lakukan Hal Ini Saat Aksi Bela Palestina Di Kota Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, May 18, 2021

Ratusan Orang Lakukan Hal Ini Saat Aksi Bela Palestina Di Kota Surabaya

Ratusan Orang Lakukan Hal Ini Saat Aksi Bela Palestina Di Kota Surabaya

 

Kabar Surabaya - Beberapa hari belakangan ini perseteruan antara Israel dan Palestina kembali memanas. Kondisi tersebut diduga dipicu oleh tindakan dari pihak Israel yang melakukan serangan ke Masjid Al-Aqsa pada saat umat Muslim melakukan ibadah Sholat Terawih. Insiden tersebut kemudian menimbulkan ketegangan yang cukup meluas dari kedua belah pihak.


Saking panasnya suasana yang tercipta, kedua pihak bahkan juga telah saling menyerang dengan menggunakan roket dan rudal. Meski demikian, korban dari pihak Palestina yang jatus lebih banyak daripada pihak Israel. Meski demikian pihak Israel masih tetap melakukan gempuran dengan semua senjata canggihnya.

 

Tindakan dari Israel ini kemudian memicu banyak masyarakat dunia untuk bertindak. Ribuan masyarakat dunia ini melakukan aksi turun kejalan untuk mendukung Palestina agar bisa menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Uniknya aksi turun kejalan ini juga dilakukan oleh masyarakat yang negaranya memihak Israel. Seperti halnya warga negara Inggris dan Australia yang turun ke jalan membela Palestina, padahal pemerintahannya membela Israel.

 

Namun hal tersebut bebrbeda dengan Indonesia, dimana pemerintah dan warganya kompak untuk mendukung Palestina. Presiden Indonesia Joko Widodo juga telah melakukan kecaman kepada Israel agar segera menghentikan serangannya kepada Palestina.

 

Selain Presiden Joko Widodo, masyarakat Indonesia juga mulai turun kejalan untuk mengecam tingkah Israel. Hal inilah yang pada hari Senin (17/05/2021) kemarin terjadi di Kota Surabaya. Ratusan pemuda-pemudi menggelar aksi untuk mendukung kemerdekaan Palestina di halaman depan Gedung DPRD Jawa Timur (Jatim), Jalan Indrapura Nomor 1, Kota Surabaya. 

 

Para peserta aksi ini mengatasnamakan Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina. Mereka mengaku bukan merupakan perwakilan dari ormas atau lembaga tertentu, namun hanya sebagai atas nama pribadi. Kedatangan mereka ini berdasarkan undangan yang disebar melalui media sosial. Aksi mereka timbul karena rasa kemanusiaan terhadap bangsa Palestina yang terus di hajar oleh Israel.

 

Dalam aksinya ini para peserta aksi Bela Palestina jug melakukan teatrikal membentangkan bendera Israel ke aspal dan menginjaknya secara bergantian. Mila Mahmudah selaku koordinator. Aksi Bela Palestina ini dilakukan murni sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Aksi ini akan terus dilakukan secara bertahap, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatam.

 

Para peserta Aksi Bela Palestina ini sangat berharap agar pemerinah bisa bertindak lebih tegas lagi untuk mendukung Kemerdekaan Palestina,  (yyan)  


1 comment:

  1. Whereas the majority of your colleagues will return home to even more demands from their wives,Low budget Escorts in Mahipalpur children and other priorities, you are returning home to a striking Bengali Call Girls in Delhi, who wants nothing more than to spend some much needed time with you.Bengali Call Girls in Delhi She has curves in all of the right places,Hotel Sex Service in Agra your favorite hair color and a little tight dress that barely covers her bodily features.Hotel Sex Service in Agra She smiles seductively at your arrival,Hotel Sex Service in Ajmer and you both know instinctively that tonight is going to be the absolute time of your life.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad