Selain Dana Puluhan Juta, Mensos Risma Juga Berikan Apresisi Seperti Ini Kepada Anak KRI Nanggala 402 - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, May 2, 2021

Selain Dana Puluhan Juta, Mensos Risma Juga Berikan Apresisi Seperti Ini Kepada Anak KRI Nanggala 402


Selain Dana Puluhan Juta, Mensos Risma Juga Berikan Apresisi Seperti Ini Kepada Anak KRI Nanggala 402


Kabar Surabaya - Tragedi yang menimpa awak KRI Nanggala 402 pada bulam lalu memang akan masih meninggalkan trauma yang cukup mendalam bagi keluarga korban, Apalagi kejadian ini mendapatkan sorotan dari berbagai media dari belahan dunia. Bahkan hingga saat ini tubuh dari Kapal Selam yang sudah berusia 40 tahunan tersebut masih belum bisa terangkat dari kedalamam 835 meter.

 

Kejadian ini tentunya mengundang rasa simpati dari banyak pihak. Rasa simpati ini juga ditunjukkan oleh para pejabat pemerintah mulai dari Presiden hingga para Menteri sampai ke Walikota/Bupati. Satu-persatu dari keluarga para TNI AL yang menjadi awak kapal dari KRI Nanggala 402 ini telah didatangi guna menguatkan kondisi mereka.

 

Selain menguatkan mental pada keluarga korban, pemerintah pusat dan daerah telah sepakat untuk memberikan biaya pendidikan kepsda semua anak dari para anak kapal Nanggala 402 ini hingga mereka bisa menyelesikan kuliah Strata 1. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu bagi keluarga korban. Mengingat masih banyak dari anak korban tersebut yang masih berusia anak-anak. 

 

Namun ada yang cukup menarik pada saat kunjungan Menteri Sosiual Tri Rismaharini ke salah satu keluarga korban. Saat itu dirinya langsung menawari putri korban untuk bisa bekerja di Kementrian Sosial. Rencananya korban akan mulai bekerja pada bulan Mei 2021 ini. 


Perihal pengangkatan pegawai Kemensos dari putri salah satu awak KRI Nanggala 402 ini disampaikan Mensos Risma saat menemani kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Surabaya lalu. Mensos Risma saat itu mengatakan, bahwa pengangkatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial atas perjuangan, patriotisme dan jasa para prajurit yang gugur dalam tugas diperairan utara Bali..

 

Mensos Risma juga memaparkan kalau dirinya sudah berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk sebisa mungkin memberikan kesempatan pekerjaan kepada anak para awak KRI Nanggala 402 ini. Dirinya secara khusus meminta juga kepada Pemkot Surabaya untuk melakukan hal yang sama, sedangkan daerah lain akan disesuaikan dengan daerah msing-masing.



Advernativ. Selain hal tersebut pemerintah juga telah memberikan santunan sebsesar Rp15juta kepada setiap ahli waris awak kapal yang gugur. Begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak dan bayi sebesar 100juta/anak. Dan yang terpenting lagi, Kementrian Sosial juga telah menyiapkan tim pendamping yang akan siap untuk mendampingi semua keluarga. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad