5 Tempat Wisata Sekaligus Edukasi Murah Meriah, Cocok Untuk Anak Di Kota Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 6, 2022

5 Tempat Wisata Sekaligus Edukasi Murah Meriah, Cocok Untuk Anak Di Kota Surabaya

5 Tempat Wisata Sekaligus Edukasi Murah Meriah, Cocok Untuk Anak Di Kota Surabaya


Kabar Surabaya - Saat musim liburan sekolah seperti ini, tentunya para orang tua ingin mengajak buah hatinya untuk sekedar refresing sejenak dari penantnya buku pelajaran. Di Kota Surabaya sendiri para orang tua bisa mengajak anaknya untuk memanfaatkan waktu libur dengan mengunjungi lokasi wisata yang ada. Beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Pahlawan ini bisa menjadi referensi bagi para orang tua untuk mengajak anaknya berlibur, diantaranya adalah :



1. Kebun Binatang Surabaya

BonBin atau Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini merupakan lokasi liburan paling legendaris yang ada di Kota Pahlawan. Saat musim liburan sekolah seperti ini tempat konservasi binatang tersebut selalu menjadi jujukan masyarakat dari penjuru Jawa Tmur. Tidak heran apabila banyak bus pariwisata dengan nopol luar kota yang parkir di BonBin. Apalagi saat ini KBS tampil dengan wajah baru yang lebih cantik dengan koleksi binatang yang lebih banyak sehingga menjadi sangat nyaman untuk dikunjungi. 

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) KBS atau Surabaya Zoo ini adalah Rp 15.000 (Tanpa paket). Sedangkan untuk tiket paket harganya sebagai berikut : 

Paket Jalak Bali Harga: Rp 40.000 Fasilitas: Tiket masuk dan pemandu.
Paket Jerapah Harga: Rp 50.000 Fasilitas: Tiket masuk, pemandu, dan Animal Story.
Paket Bekantan Harga: Rp 60.000 Fasilitas: Tiket masuk, pemandu, Animal Edutainment, dan perahu.
Paket Arwana Harga: Rp 75.000 Fasilitas: Tiket masuk, pemandu, Animal Story, Aquanoctudio Park, dan Kids Zoo.
Paket Komodo Harga: 90.000 Fasilitas: Tiket masuk, pemandu, Animal Story, Animal Edutainment, perahu, Aquanoctudio Park, dan Kids Zoo.

 

Wisata dengan menggunakan perahu bermotor ini merupakan wisata yang saat ini sedang viral, sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Wisata ini cukup apik bila dinikmati mulai sore hingga malam hari. Selain hawanya sudah tidak terik, lampu-lampu lampion yang ada diatas dan tepian sungai sudah menyala dengan cantik. Untuk pemesanan tiketnya, pengunjung harus melakukannya secara online melalui laman tiketwisatasurabaya.go.id

Untuk HTM wisata perahu ini adalah Rp 4000 (rute Taman Prestasi - Museum Pendidikan)  dan Rp 10.000 (rute Monkasel - Siola). Untuk pembelian tiket bisa dilakukan H-1 tepat pukul 15.00wib. Pastikan untuk membeli tepat waktu karena jumlah tiket sangat terbatas dan cepat sekali habis.

 

3. Taman Hiburan Pantai Kenjeran

THP Kenjeran banyak dikenal masyarakat sebagai Pantai Kenjeran Lama. letaknya berdekatan dengan pintu masuk Jembatan Suroboyo. Sejak di renovasi ulang oleh Pemkot Surabaya, wisata pantai ini terlihat cukup indah dan cantik. Didalamnya juga masih terdapat pohon rindang yang membuat pengunjung tetap nyaman di siang hari. Pantai Kenjeran ini buka mulai pukul 0700wib hingga pukul 16.00wib untuk weekday, sedangkan untuk weekend tutup pada pukul 20.30wib.

Untuk HTM-nya adalah Rp 5000 untuk weekday dan Rp 10.000 untuk weekend. Pemesanan tiket juga dilakukan secara online melalui laman tiketwisatasurabaya.go.id.   Bagi rombongan yang berjumlah 30 orang sampai 100 orang, mendapat potongan harga tiket sebesar 15%. Bagi rombongan yang berjumlah di atas 100 orang mendapat potongan harga tiket sebesar 25%.

 


4. Taman Lalu Lintas Intermoda Joyoboyo

Sesuai dengan namanya tempat wisata anak ini berada di Terminal Joyoboyo, tepat didepan Jembatan Sawunggaling. Lokasinya sendiri berada dilantai 4. Tempat wisata ini akan memberikan edukasi mengenai cara berlalu lintas kepada anak dengan cara yang menyenangkan. Nantinya anak-anak bisa berperan sebagai pengendara ataupun petugas Dishub Kota Surabaya. Selain itu ada banyak permainan, seperti mandi bola, serta mainan edukatif lainnya. Untuk memasukinya anak-anak wajib mengenakan kaos kaki ya...

Taman lalu-Lintas ini terbuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan untuk Senin - Jumat banyak dipesan oleh pihak sekolah Paud/TK. Jangan khawatir karena akan ada kakak Petugas yang kan mendampingi anak-anak selama bermain. 

Taman Lalu Lintas ini buka mulai pukul 08.00wib hingga pukul 15.00wib. Untuk HTM-nya GRATIISSS.

 

Mini Agrowisata Surabaya ini berada di Jl. Pagesangan II No.56, Pagesangan, Kec. Jambangan. Uniknya lokasi ini sebetulnya merupakan halaman belakang dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya. Namun warga bisa bebas untuk mengunjunginya setiap hari dan memang dibuka untuk masyarakat umum. Di lokasi wisata ini pengunjung akan dibawa untuk menikmati hamparan kebun bunga dan buah serta melihat lebih dekat pembibitan tanaman yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya. 

Selain tanaman, di lokasi ini anak-anak juga bisa mengenal binatang dengan lebih dekat. Mulai dari ayam, burung, kambing hingga bermain di taman kelinci. Aneka permainan anak juga disediakan lengkap sehingga anak-anak bisa bermain dengan puas. Untuk HTM-nya sendiri GRATIISS. Bahkan pengunjung bisa juga mendapatkan beberapa bibit tanama untuk bisa ditanam di rumah masing-masing. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad