Rahasia Cara Masuk THP Kenjeran Tanpa Antri Lama, Ternyata Guampang - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, November 23, 2021

Rahasia Cara Masuk THP Kenjeran Tanpa Antri Lama, Ternyata Guampang

Rahasia Cara Masuk THP Kenjeran Tanpa Antri Lama, Ternyata Guampang

 

Kabar Surabaya - Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasanya Pemerintah Kota Surabaya telah kembali membuka Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya. Namun pembukaan destinasi wisata Pantai Kenjeran ini juga disertai dengan banyak perubahan pada seluruh insfrastruktur yang ada didalamnya. 

 

Perubahan insfrastruktur yang ada di THP Pantai Kenjeran ini membuat suasana lokasi wisata yang dulunya terkesan suram dan kumuh menjadi tampak cantik dan indah. Perubahan paling nyata adalah hilangnya beberapa gazebo yang menjorok ke tengah pantai. Namun jembata kayu yang tadinya dibangun untuk menuju ke gazebo tersebut masih dipertahankan.

 


Perubahan yang lain adalah pasir pantainya, Pemkot Surabaya sepertinya mengganti pasir pantainya kenjeran dengan pasir yang lebih lembut. Dari pantauan dilapangan, pasir yang dipakai berwarna kehitaman, seperti halnya pasir yang digunakan untuk bahan bangunan.  Pada tepi pantai juga terdapat PAPAN tulisan KENJERAN yang berukuran cukup besar dengan warna pink. Tulisan ini merupakan salah satu spot foto yang menarik bagi pengunjung. Selain itu, juga banyak terdapat beberapa kursi yang dipasang dengan view menghadap ke arah pantai.  


Jika perut sudah kelaparan, jangan khawatir THP Kenjeran juga telah menampung puluhan pedagang UMKM makanan dan minuman yang menyediakan sajian yang lezat dengan harga yang wajar. Untuk degan berupa kelapa utuh dihargai Rp 15.000. Sedangkan seporsi lontong kupang harganya Rp 10.000 saja. 


Untuk area makan dan minum berada dibawah naungan pohon-pohon yang besar dan rindang. Sehingga tidak perlu takut kepanasan. Penataannya juga diatur mirip seperti cafe outdoor, dengan lokasi lantai yang bersih. Sehingga memuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di kawasan ini. Apalagi juga ada alunan live musik yang cukup atraktif.


Ingin memberikan kenang-kenangan buat kerabat dirumah...? jangan lupa untuk mampir ke stand souvenir. Banyak sekali ragam souvenitr yang terbuat dari kerang pantai. Pastinya cukup unik dan menarik.


Pada masa awal pembukaan ini, ribuan masyarakat berdatangan memenuhi destinasi wisata THP Kenjaran ini. Tidak hany dari Kota Surabaya, Dari pantauan dilapangan banyak juga rombongan yang menggunakan bis maupun elf memasuki kawasan wisata pantai ini.


Kondisi ini membuat jalan akses ke THP Kenjerang yang sempit ini menjadi macet panjang. Demikian halnya dengan antrian diloket pembelian tiket. Pengunjung harus sabar antri panjang untuk menanti giliran masuk ke lokasi Pantai Kenjeran, Panjang antriannya bisa sampai 10 meter lebih. 


Antrian panjang dan lama ini dikarenakan pihak pengelola Pantai Kenjeran membatasi jumlah pengunjung yang ada didalam. Sehingga pengunjung yang baru datang harus menunggu pengunjung yang ada didalam keluar terlebih dahulu.


Untuk menghindari antrian panjang dan melelahkan, sebelum datang ke THP Kenjeran, ada baiknya melakukan booking tiket secara online. Jika sudah melakukan booking tiket, pengunjung akan mendapatkan prioritas untuk masuk ke lokasi tanpa harus antri lama. Tinggal menunjukkan bukti berupa barcode saja, bisa langsung masuk setelah membayar tiket.



Untuk melakukan booking secara online bisa membuka website dengan nama Tiketwisata.surabaya.go.id. Melalui website ini pengunjung tinggal memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan memasukkan data yang diperlukan. Setelah semua data terisi, nantinya akan diberikan bukti berupa barcode yang bisa di foto. Bukti berupa barcode inilah yang nantinya ditunjukkan kepada petugas loket, sekalian melakukan pembayaran.

 

Kepada petugas dilokasi, sampaikan saja kalau sudah melakukan booking secara online. nanti petugas akan mengarahkan lewat jalur khusus dan yang pasti bebas antrian. . Untuk harga tiket THP Kenjeran adalah Rp 5000/orang saat weekday. Sedangkan saat weekend harga tiket Rp.10.000. Untuk biaya parkir mobil Rp/10.000. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad