Tunjungan Romansa Mulai Lagi Malam Ini, Berikut Ragam Pertunjukannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, November 27, 2021

Tunjungan Romansa Mulai Lagi Malam Ini, Berikut Ragam Pertunjukannya

Tunjungan Romansa Mulai Lagi Malam Ini, Berikut Ragam Pertunjukannya


Kabar Surabaya - Pembukaan Jalan Tunjungan menjadi destinasi wisata yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya pada hari Minggu (21/11/2021) yang lalu benar-benar disambnt dengan antusias oleh masyarakat. Ribuan masyarakat Kota Pahlawan timplek-blek dikawasan Tunjungan tersebut. Meskipun pada saat itu, masib banyak diantara mereka yang tidak diperkenankan untuk masuk, karena keterbatasan kuota Jalan Tunjungan.



Destinasi Wisata Jalan Tunjungan ini diberinama TUNJUNGAN ROMANSA.Tujuan dari dibukanya destinasi wisata jalan Tunjungan ini adalah untuk mengembalikan kembali kejayaan Jalan Tunjungan seperti pada era tahun 70-an silam. Dimana kawasan Tunjungan pada saat itu menjadi pusat dari kegiatan masyarakat. Bisa dibilang disanalah pusat kotanya Surabaya.

 

Dalam paparannya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkeinginan agar Jalan Tunjungan ini bisa menjadi ikon dari Kota Pahlawan. Hal ini seperti Kota Bandung dengan Jalan Braga-nya, atau Kota Yogjakarta dengan Jalan Malioboronya. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya, namun Pemkot Surabaya terlihat sangat serius untuk mewujudkannya.


Tidak seperti pada saat pembukaan yang harus menutup Jalan Tunjungan. Nantinya event TUNJUNGAN ROMANSA ini akan menjadi event harian yang selalu ada di trotoar Jalan Tunjungan. Acara yang ditampilkan adalah pertunjukan seni, seperti Musik maupun pertunjukan seni lainnya.

 

Pada hari Sabtu dan Minggu ini (27 dan 28 November 2021) Event TUNJUNGAN ROMANSA akan menghadirkan pertunjukan seni sebagai berikut :

1. Musik Keroncong oleh Grup mayor Minor - Lokasi Pertigaan Tanjung Anom

2. Manusis Patung oleh Komunitas Surabaya - Lokasi Zebra Cross Tanjung Anom

3. Seni Lukis (Sketsa Wajah) oleh Komunitas BIMS - Lokasi depan Toko Optik Seis

4. Musik Akustik oleh Pop Jazzy - Lokasi depan Bank Of India 

5. Musik Akustik oleh Grup Musik Akustik Bon Bin - Lokasi depan Toko Edison.


Event pertunjukan ini akan dimulai tepat pada pukul 19.00wib dan berakhir pada pukul 21.00wib. Selain pertunjukan senin, disepanjang trotoar Jalan Tunjungan nanti juga akan ada gerobak UMKM yang siap menyajikan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. 


Jadi tunggu apalagi, habiskan weekend anda di Jalan Tunjungan dan nikmati TUNJUNGAN ROMANSA yang atraktif dengan pertunjukan seni yang siap menghibur anda bersama orang terkasih. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad