Ini Kata Aji Santoso Saat Melihat Ribuan Bonek Mania Melepas Tim Persebaya Surabaya - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, November 19, 2021

Ini Kata Aji Santoso Saat Melihat Ribuan Bonek Mania Melepas Tim Persebaya Surabaya

Ini Kata Aji Santoso Saat Melihat Ribuan Bonek Mania Melepas Tim Persebaya Surabaya


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya Persebaya Surabaya akan kembali melakoni pertandingan sepak bola Liga 1 BRI untuk seri yang ketiga. Pertandingan pada seri yang ketiga ini akan dilangsungkan di Yogyakarta. Sedangkan untuk lawan pertama yang harus dihadapi adalah Madura United. Sama seperti seri yang terdahulu, Pertandingan ini juga dilakukan tanpa ada kehadiran penonton. 



Untuk melakoni pertandingan tersebut, pada hari Kamis kemarin (19 November 2021) Tim Persebaya Surabaya bersama seluruh officialnya mulai bertolak dari Surabaya untuk menuju ke Yogjakarta dengan menggunakan dua Bus. Seluruh Tim mulai berangkat pada pukul 09.00wib agar sampai ke Kota Gudeg tidak terlalu malam.


Namun, pada keberangkatannya kali ini, Tim Persebaya Surabaya mendapatkan kejutan yang luar biasa, Hal ini dikarenakan ribuan Bonek Mania yang merupakan pendukung sejati dari Tim Bajoel Ijo ini sengaja datang guna memberikan dukungan moril kepada tim kebanggaannya. Dukungan ini diberikan dengan mengantar dan melepas keberangkatan Tim Persebaya Surabaya dari Mess hingga sampai ke Bundaran Waru.

 

Tidak tanggung-tanggung ribuan Bonek Mania tampak menyemut dan mengeelu-elukan para pemain yang satu persatu tampak keluar dari mess dan masuk ke dalam bus. Saat Bus mulai berangkat Ribuan Bonek Mania ini juga turut mengawal bus tersebut. Beragam bendera dan flare juga tampak menyala pada saat itu. Saking banyaknya massa Bonek, kedua bus yang ditumpangi oleh Persebaya Surabaya tampak berjalan pelang.

 

Selama perjalanan sampai di Bundaran Waru, lagu Mars dan Chant Persebaya tampak dinyanyikan dengan keras oleh para Bonek Mania. Aarus lalu-lintas -pun tampak tersendat karena peristiwa ini. Jalanan Kota Surabaya pada hari Kamis kemarin tampak dipenuhi oleh mereka yang berbaju hijau-hijau.

 

Mendapatkan sambutan yang luar biasa ini Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bentuk kecintaan Bonek dan Bonita terhadap tim Persebaya Surabaya. Peristiwa yang luar biasa ini harus menjadikan motivasi buat tim agar bisa tampil secara maksimal.



Sementara itu salah satu Bonek Mania, Husin Ghozali , mengatakan bahwa aksi melepas tim Persebaya Surabaya ini dilakukan secara spontanitas. Begitu mendapatkan informasi kalau pemain akan berangkat, rekan-rekan Bonek langsung berinisiatif untuk melepasnya.  Pria yang akrab disapa Cak Cong itu menyatakan, aksi ini juga sebagai bentuk dukungan untuk kebanggaan Kota Pahlawan saat pertandingan pada Sabtu lusa. Karena memang sampai saat ini para Bonek Mania tidak boleh datang menonton ke dalam Stadion secara langsung.


Namun menurut Cak Cong, peristiwa ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Bonek Mania. Sebab dirinya juga pernah melakukannya saat melepas pemain Persebaya Surabaya ketika akan bertanding melawan Arema Malang. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad