Ratusan Pengunjung Nyanyi Bareng Di Konser Mini Tunjungan Romansa - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 29, 2021

Ratusan Pengunjung Nyanyi Bareng Di Konser Mini Tunjungan Romansa

Ratusan Pengunjung Nyanyi Bareng Di Konser Mini Tunjungan Romansa


Kabar Surabaya - Usaha Pemerintah Kota Surabaya untuk menghidupkan kembali Jalan Tunjungan tampaknya cukup berhasil. Hal ini tampak dari antusiasme warga Kota Pahlawan yang datang pada Hari Sabtu (27/11/2021) kemarin. Sejak pukul 18.00wib mereka sudah mulai berdatangan masuk ke Jalan Tunjungan. Event yang bertajuk Tunjungan Romansa ini sejatinya digelar setiap hari. Namun, pada malam minggu, sepertinya menjadi hari favorit warga untuk mendatanginya.



Cuaca yang sejuk dan tidak hujan membuat suasana di Jalan Tunjungan menjadi semakin semarak. Beragam pertunjukan seni seperti Manusia Patung, Musik Akustik, Sketsa Wajah tampil dengan baik di titik yang telah ditentukan. Beragam kuliner yang sedap juga tersaji dari gerobak para UMKM pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Dari semua pertunjukan seni yang ada, Seni Musik Akustik adalah pertunjukan yang paling digemari oleh para pengunjung yang hadir di Jalan Tunjungan. Setiap harinya ada dua kelompok musik akustik yang tampil di Jalan Tunjungan. Grup musik tersebut adalah Grup Musik Pop Jazzy dan Grup Musik Bon Bin. Kedua grup musik tersebut di tempatkan di depan Toko Edison dan depan Bnk Of India.

 

Tepat pada pukul 19,00wib, kedua grup musik tersebut langsung memainkan alat musiknya. Begitu mereka memulai aksinya, ratusan pengunjung mulai memadati lokasi mereka bermain musik. Para pengunjung yang didominasi oleh para remaja ini tampak asik ikut bernyanyi mengikuti alunan nada dari grup musik yang tampil. Dari sepanjang jalan Tunjungan, konsentrasi pengunjung banyak berada di titik dimana kedua grup musik tersebut beraksi.

 

Karena aksinya yang cukup bagus, tidak jarang pengunjung memberikan uang tip pada kotak yang telah disediakan. Dari kedua grup musik ini, lokasi dari Pop Jazzy yang paling ramai; Hal ini dikarenakan hadirnya komedian asal Surabaya, yaitu Cak Suro dan Cak Eko Londho yang ikut menjadi MC. Kedua grup musik ini seakan mengobati kerinduan masyarakat terhadap konser musik yang saat pandemi Covid-19 tidak boleh dilaksanakan.

 

Dalam kesempatan ini, pihak Kepolisian juga hadir di Jalan Tunjungan dengan membawa Bus Vaksin Covid-19. Bagi mereka yang belum mendapatkan Vaksin, bisa langsung di suntik saat itu juga. Petugas juga membagikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

 

Event Tunjungan Romansa yang dilksanakan pada Hari Sabtu kemarin adalah even rutin yang digelar setiap hari. Event ini digelar tanpa harus menutup Jalan Tunjungan sebagaimana pada awal pembukaannya sebelimnya. Harapannya tentu saja Pemkot tidak ingin membuat arus lalu lintas di sekitar Jalan Tunjungan menjadi macet karena imbas dari penutupan jalan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad