Misteri Wanita Berkebaya Penunggu Kalimas yang Suka Mengambil Anak-Anak - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, November 20, 2021

Misteri Wanita Berkebaya Penunggu Kalimas yang Suka Mengambil Anak-Anak

Misteri Wanita Berkebaya Penunggu Kalimas yang Suka Mengambil Anak-Anak


Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya telah memasuki awal dari musim penghujan. Saat musim hujan seperti ini, hampir semua sungai di Kota Surabaya akan mengalami kenaikan debit air. Kondisi ini tentu saja sangatlah membahayakan. Bahkan meskipun permukaan sungainya terlihat tenang, namun arus dibawah permukaan biasa saja sangat kuat.



Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemerintajh Kota Surabaya telah banyak memasang rambu-rambu larangan beraktifitas disekitar sungai. Kegiatan seperti memancing, bermain maupun berenang disungau adalah hal yang sangat dilarang. Namun, terkadang masih ada saja masyarakat yang melanggar rambu larangan tersebut.

 

Akibatnya cukup fatal, beberapa dari mereka akhirnya tewas karena tercebur dan tenggelam kedalam sungai Kalimas  Hal ini seperti yang terjadi pada bulan Oktober lalu, dimana terdapat 3 orang anak tewasa dalam waktu yang hampir bersamaan. Anak yang tewas karena tenggelam ini semuanya masih berusia 17 tahun dan meninggal pada tanggal 20, 21 dan 31 Oktober 2021.

 

Meninggalnya beberapa anak dikawasan Kalimas Surabaya secara bersamaan ini kemudian banyak dikaitkan hal mistis di seputaran sungai tersebut. Banyak masyarakat menduga bahwa mereka yang tewas ini dikarenakan ditarik oleh sosok "penjaga/penunggu" dari Kalimas ini. 


Sosok penunggu dari Kalimas Surabaya ini sering dikaitkan dengan seorang wanita yang berpenampilan dengan pakaian adat Jawa. memakai Kebaya, jarik dan sanggul diatas kepalanya.  Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga yang memiliki kemampuan Indigo. Menurutnya sosok wanita ini tidak memiliki anak dan senang bermain dengan anak kecil. 


Mengenai kategori anak yang diinginkan, semuanya terserah dari sosok wanita berkebaya tersebut. “Semaunya dia saja, misalnya kalau dia tertarik dengan anak A, anak itu yang diambil. Jadi kalau ada anak yang main-mdi sungai dan si penunggu tersebut tertarik ya diambil. Dia Sebenernya baik, cuma berhubung tiak punya temen, jadi ngambil anaknya orang lain,” ujarnya. “Kalau dia jahat, jasadnya anak yang diambil nggakakan dikembalikan, badannya nggak ditemukan. Tapi kalau dia baik, jasadnya akan dikembalikan, dan jasadnya ditemukan oleh tim pencari,” imbuhnya.


Sumber

https://mitrapost.com/2021/11/16/mistis-kabar-anak-tenggelam-ditarik-perempuan-berkebaya/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad