Benarkah Pemkot Gelontorkan Dana Puluhan Milyar Rupiah Bagi Seluruh RW...?, Berikut Penjelasannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, November 9, 2021

Benarkah Pemkot Gelontorkan Dana Puluhan Milyar Rupiah Bagi Seluruh RW...?, Berikut Penjelasannya

Benarkah Pemkot Gelontorkan Dana Puluhan Milyar Rupiah Bagi Seluruh RW...?, Berikut Penjelasannya 

 

Kabar Surabaya - Saat ini Pemerintah Kota Surabaya bisa bernafas lega. Hal ini karena telah di sah-kannya Anggaran Belanja Pendapatan Daerah - Perubahan (APBD-P) tahun 2021. Besaran dari dana APBD-P ini tidak main-main, jumlah keseluruhannya mencapai 8.9 Triliyun. Namun, sejatinya dana ini turun sekitar 10% dari dana APBD murni yang awalnya mencapai 9.8 Triliyun. 

 


Dana tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya semua Kabupaten/Kota di Indonesia ini telah melakukan recofusing anggaran guna melakukan penanganan terhadap Pandemi Covid-19.

 

Pada pengesahan APBD-P 2021 tersebut, Pemkot Surabaya juga telah menganggarkan dana khusus bagi seluruh RW yang ada di Kota Surabaya. Dana yang dibagikan ini jumlahnya cukup besar, yaitu 56.7 Milyar rupiah. Dana ini merupakan apresiasi khusus yang diberikan kepada seluruh RW karena perannya sebagai ujung tombak penanganganan Pnademi Covid-19.

 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi berharap dengan adanya dana tersebut, para Ketua RW bisa meningkatkan kinerjanya sebagai ujung tombak Pemkot Surabaya dalam melayani masyarakat. Karena memang RW adalah sosok yang paling dekat dengan masyarakat, sehingga kontribusinya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota sangatlah besar.

 

Namun yang perlu digaris bawahi disini adalah bentuk dari dana RW tersebut bukanlah uang tunai. Dana tersebut diberikan dalam bentuk paket barang. Barang tersebut berupa perlengkapan, inventaris lainnya seperti terop, 20 set kursi lipat, 2 meja, sound system, PC Komputer plus printernya, LCD proyektor. LCD proyektor ini sangat diperlukan apabila ada rapat dalam bentuk virtual/zoom. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad