Ini Kronologis Dan Penyebab Kecelakaan Maut Mobil Artis Vanessa Angel - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, November 4, 2021

Ini Kronologis Dan Penyebab Kecelakaan Maut Mobil Artis Vanessa Angel

Ini Kronologis Dan Penyebab Kecelakaan Maut Mobil Artis Vanessa Angel 


Kabar Surabaya - Pulau Jawa dari Jawa Barat sampai Jawa Timur saat ini telah terhubung oleh Tol Ruas Jawa atau banyak juga masyarakat yang menyebutnya sebagai Tol Panjang. Tol sepanjang 1.056,38 km ini merupakan jalan alternatif yang sangat efektif bagi mereka yang akan melakukan perjalanan jauh dari barat ke timur maupun sebaliknya. Meskipun tarif tol yang harus dikeluarkan oleh pengendara juga cukup tinggi.

 


Kondisi Tol Ruas Jawa ini memang cukup lengang dan terbilang sepi, apalagi pada saat weekday. Arus lalu lintas pada tol ini akan cikup ramai pada saar weekend atau saat libur panjang saja. Karena kondisi yang cukup sepi, biasanya pengendara terpancing untuk memacu kendaraannya dengan sangat kencang. Hal ini tentu saja sangat membahayakan, mengingat tol panjang yang lengang banyak mengakibatkan pengemudi merasa mengantuk.

 

Kondisi itulah yang menjadi dugaan atas terjadinya kecelakaan mobil milik artis Vanessa Angel pada hari Kamis (04/11/2021) siang tadi. Peristiwa ini terjadi saat rombongan keluarga Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah yang didampingi oleh seorang wanita dan sopir hendak menuju ke arah Surabaya dari Jakarta. Rombongan ini juga membawa putra Anaessa Angel yang masih berusia balita.

 

Sekitar pukul 12.00wib, saat tiba di kilometer 672 Tol Ngawi-Kertosono, tiba-tiba mobil Mitsubisi Pajero warna putih yang dikendarai oleh rombongan tersebut menabrak pembatas jalan sebelah kiri. Akibatnya, mobil dengan nopol B 1264 BJU ini langsung terpelanting dan terbalik dengan keras. Saking kerasnya mobil tersebut sampai berbalik arah.

 

Meskipun semua airbag dalam mobil tersebut mengembang, namun body mobil tersebut seakan tidak kuasa menahan benturan yang cukup keras. Bahkan korban Vanessa Angel sampai terlempar keluar dan menghempas aspal. Kondisi mobil keluaran tahun 2018 sampai tidak berbentuk. Bagian mesin tampak hancur, demikian juga bagian bawahnya yang juga tampak hancur.

 

Dari kecelakaan ini Vanessa Angel dan suami (Febri Andriansyah) langsung meninggal ditempat. Sedangkan satu lagi luka berat dan dua orang luka ringan termasuk pengemudi. Semua korban kecelakaan tungal ini langsung dilarikan di RS.bhayangkara Surabaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 


Menurut keterangan pengemudi, saat itu dirinya sempat mengantuk. Tiba-tiba dirinya reflek banting setir ke arah kiri. Naasnya mobil kemudian menabrak pembatas jalan dan akhirnya memicu kecelakaan maut tersebut. 

 

Pihak Kepolisian dalam kesempatan ini menghimbau kepada pengendara untuk selalu keselamatan dalam mengemudikan kendaraan. Jika mengantuk, langsung mencari tempat untuk beristirahan. Jika didalam tol, langsung menuju ke rest area terdekat. jangan dipaksakan, karena akibatnya akan sangat fatal. Bisa mencelakaan diri sendiri maupun orang lain. (yyan)  




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad