Kota - Kota Sultan Ini Siap Berikan Rumah Gratis Kepada Warganya, Berikut Lokasinya.. - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 29, 2021

Kota - Kota Sultan Ini Siap Berikan Rumah Gratis Kepada Warganya, Berikut Lokasinya..

Kota - Kota  Sultan Ini Siap Berikan Rumah Gratis Kepada Warganya, Berikut Lokasinya..


Kabar Surabaya - Rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia untuk berteduh dari terpaan hujan dan panas. Namun sayangnya, harga rumah saat ini tidak bisa dibilang murah. Setiap tahun harganya selalu meningkat, bahkan seringkali peningkatannya melebihi dari peningkatan pendapatan. Meningkatnya harga rumah ini dikarenakan harga tanah yang juga semakin mahal setiap tahunnya.

 


Di Kota Surabaya sendiri, Di kawasan timur misalnya, harga rumah sudah mencapai sekitar 800 juta hingga Satu Milyar untuk ukuran standart. Harga sebesar itu tentu saja akan menyulitkan masyarakat untuk membelinya. Kalaupun dicicil, biasanya cicilan perbulannya juga cukup besar. Uniknya, ada beberapa kota di dunia ini yang justru memberikan rumah secara gratis kepada para warganya. 

 

Daftar kota didunia yang siap memberikan rumah secara gratis kepada warganya adalah sebagai berikut : 

1. Kota Gangi  

Kota Gangi ini berada di Negara Italia, tepatnya di Pulau Sisilia. Pulau ini terletak di lepas pantai Italia. Jumlah penduduk di Kota ini setiap tahunnya mengalami penurunan. Bahkan saat ini jumlahnya hanya 7000 orang saja. Guna menambah populasi penduduk, maka Pemkot di kota ini siap memberikan rumah kepada mereka yang mau datang, menetap dan merenovasi rumah yang telah diberikan.

 

2. Kota Indiana dan Kota Detroit

Kedua kota ini terletak di Midwest Amerika Serikat. Pemerintah di kedua kota tersebut juga siap memberikan rumah gratis kepada warganya. Rumah gratis ini akan diberikan kepada mereka yang memiliki kualifikasi pekerjaan tertentu, memeiliki perencanaan keuangan yang baik dan punya rencana untuk merenovasi rumah.

 

3. Afrika Selatan

Kota di Afika Selatan ini juga akan memberikan rumah gratis kepada penduduknya. Rumah gratis ini akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan nanum tidak memiliki dana untuk membeli rumah. Kebanyakan peruntukan rumah gratis ini diberikan kepada mereka yang benar-benar miskin.

 

4. Kepulauan PitsCairn

Kepulauan Pitcairn ini terdiri dari 4 buah pulau besar. Kepulauan ini berada dikawasan Samudra Pasifik. Negara yang paling dekat dengan kepulauan ini adalah Selandia baru. Sayangnya Kepulauan ini hanya dihuni oleh 50 orang saja yang terdiri dafri 4 keluarga. Oleh karena itu, kepulauan yang masih masuk ke dalam bagian dari Negara Inggris ini akan memberikan tempat tinggal kepada mereka yang mau menetap disana.

 

5. Kolombia

Kolombia, negara yang dulu dikenal sebagai penghasil kokain ini juga memiliki program untuk memberikan rumah gratis kepada warganya yang miskin. 

 

Itulah deretan kota-kota didunia ini yang dengan mudah memberikan rumah gratis kepada warganya. Semoga kedepan ada juga kota di Indonesia yang bisa seperti itu ya. Sehingga warganya pasti akan senang dan makmur..(yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad