Konsumen Ini berani Gugat Restoran Cepat Saji Ke Pengadilan, Gegara Masalah Burger - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, November 17, 2021

Konsumen Ini berani Gugat Restoran Cepat Saji Ke Pengadilan, Gegara Masalah Burger

Konsumen Ini berani Gugat Restoran Cepat Saji Ke Pengadilan, Gegara Masalah Burger


Kabar Surabaya - Sudah jamak terjadi kalau gambar pada iklan selalu dilebih heboh daripada kenyataannya. Hal ini termasuk dalam metode pemasaran suatu produk, sehingga membuat konsumen merasa tertarik dan penasaran untuk segera membelinya. Namun seiring dengan semakin kritisnya konsumen, metode seperti itu sudah semakin ditinggalkan.

 


Apalagi dijaman media sosial seperti saat ini, dimana konsumen bisa dengan mudah mengungkapkan kekecewaannya terhadap suatu produk. Hal inilah yang terjadidaera Palopo Sulawesi Selatan pada tanggal 15 November 2021 lalu. Dimana konsumen yang bernama Erwin Sandi memberanikan dirinya untuk menggugat perusahaan waralaba International Kentucky Fried Chiken (KFC) Indonesia ke pengadilan

 

Erwin mengaku dirinya telah memesan salah satu menu KFC yang bernama Kruncy Burger yang ada di salah satu aplikasi ojek online pada tanggal 13 November 2021. Dirinya saat itu tertarik melihat gambar produk pada menu KFC tersebut. Tidak tanggung-tanggng diriya langsung memesan enam paket burger dengan harga Rp 12.500. Namun, pada waktu produknya tiba, Erwin sangat kecewa, karena apa yang dipesannya tidak sesuai dengan gambarnya.

 

Karena penasaran, akhirnya Erwan membeli lagi tiga paket burger pada tanggal 15 November 2021. Ternyata yang datang juga dalam kondisi sama. Dalam postingan yang diunggahnya dirinya hanya menerima roti, dan isinnya berupa daging ayam tanpa ragam sayuran dan keju didalamnya. Karena merasa kesal, akhirnya Erwan mencoba menghubungi nomor yang tertera, namun tidak ada yang mengangkatnya.

 

Erwan mengaku sudah dihubungi oleh pihak KFC Palopo, yaitu Ardiansyah. manager KFC tersebut menjelaskan kalau sebenarnya produk yang dipesan oleh Erwan sudah Sold Out. Namun saat diberikan penjelasan, driver ojek online tersebut langsung saja mengambil burger seadanya untuk diantarkan kepada Erwan.

 

Mendengar penjelasan tersebut, Erwan masih kurang percaya. Sebab, menurutnya, jika memang produknya habis, kenapa kok masih dijual juga..?. Keluhan Erwan ini rupanya cukup serius, karena dirinya bermaksud menggugat pihak KFC ke pengadilan. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad