Aji Santoso Ungkap Rahasia Uniknya Saat Kalahkan Sang Kuda Hitam Persita Dengan 4 Gol Tanpa Balas - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, November 25, 2021

Aji Santoso Ungkap Rahasia Uniknya Saat Kalahkan Sang Kuda Hitam Persita Dengan 4 Gol Tanpa Balas

Aji Santoso Ungkap Rahasia Uniknya Saat Kalahkan Sang Kuda Hitam Persita Dengan 4 Gol Tanpa Balas

 

Kabar Surabaya - Pertandingan Seri ketiga malam tadi menghadirkan pertarungan yang cukup dramatis bagi Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang. Kedua tim yang hanya berselisih satu peringkat ini sama-sama ngotot untuk mengincar kemenangan. Karena dengan kemenangan, mereka bisa langsung merengsek ke papan atas. 

 


Persita Tangerang yang dilatih oleh Wododo Cahyono Putra ini dikenal sebagai tim yang memiliki filosofi bahwa pertahanan terbaik adalah menyerang. Oleh karena itu, Tim yang berjuluk sebagai Pendekar Cisadane ini selalu bermain ofensif dan terbuka apabila bertanding. Strategi ini terbukti sangat ampuh. buktinya Tim-tim raksasa mampu ditaklukkannya. Sebut saja Bhayangkara FC, Madura United, Tira Persikabo. Sedangkan Tim Besar lainnya banyak yang ditahan seri.

 

Sementara itu,  Persebaya Surabaya sendiri sampai saat ini masih menjadi tim yang belum pernah kalah sama sekalu sejak seri kedua yang lalu. Tentunya Tim asal Kota Surabaya ini tidak ingin laju positifnya terhenti pada laga ini. Oleh karena itu Aji Santoso telah menerapkan strategi khusus guna meredam tim yang selama ini mampu mengimbangi tim-tim raksasa.

 

Dalam jumpa pressnya, Peatih asal Kota Malang ini menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk melakukan pressing atas kepada tim lawan. Coach Aji ingin Persebaya mencetak gol cepat pada menit-menit awal. Strategi ini rupanya cukup berhasil menekan Persita di menit-menit awal dan membuahkan gol cepat pada menit ke 3 oleh Taisei Marukawa. Gol ke tiang jauh di gawang Persita ini bertahan hingga babak pertama usai.


Meski kalah selisih satu gol, Persita Tangerang masih tidak mau mengendurkan serangannya. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang terus dimenangkan oleh tim asugan dari Coah Widodo ini. Namun petaka terjadi saat tim Persita Melakukan serangan ke gawang Persebaya. Serangan tersebut berhasil dipatahkan  Lalu, Jose Wilkson berhasil mengirimkan umpan panjang kepada Bruno yang langsung mengeksekusi gawang Persita tanpa kendala apapun pada menit 68.

 

Ketinggalan dua gol sepertinya membuat Coach Widodo tampak panik. Alih-alih membuat pertahanannya tambah kuat, pelatih asal Gresik ini malah banyak mengganti pemain bertahannya dengan pemain depan. Hal ini agar serangan anak asuhnya semakin meningkat. Sialnya salah satu pemain Persita melakukan pelanggaran keras kepada Jose Wilkson yang berbuah hukuman tendangan pinalti. Tendangan pinalti ini mampu dimanfaatkan denganbiak oleh Taesei Marukawa pada menit ke 74.



Seakan tidak ingin melewatkan Pesta Gol ini, Samsul Arif Munip yang masuk menggantikan Jose Wilkson berhasil mencatatkan gol keduanya pada menit ke 80. Gol ini terasa sangat istimewa, karena baru sekali mendapatkan peluang, dirinya langsung bisa membuat gol. 



Sebenarnya Taesei Marukawa berpeluang untuk mengubah brace-nya menjadi hattrick pada menit akhir. Sayangnya bola yang sudah ada dikakinya berhasil dihalau oleh pemain Persita sebelum ditendangnya. Dengan hasil ini Persebaya mulai merengsek naik ke peringkat 4. Sedangkan untuk jadwal selanjutnya, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persik Kediri pada hari Minggu (28 November 2021) mendatang. (yay)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad