Waspada !!!, 15 Daerah Jatim Ini Terancam Cuaca Ekstrim - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, November 2, 2021

Waspada !!!, 15 Daerah Jatim Ini Terancam Cuaca Ekstrim

Waspada !!!, 15 Daerah Jatim Ini Terancam Cuaca Ekstrim


Kabar Surabaya - Saat ini hampir semua kawasan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur sudah memasuki musim penghujan. Hal ini seperti yang terjadi di Kota Surabaya, dimana sudah satu mingguan ini hujan selalu turun. Meskipun curah hujannya masih tergolong ringan dan belum begitu merata. Durasi waktunya juga belum lama, hanya sekitar 15 menit hingga satu jam saja. 



Meski demikian, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada warga Jawa Timur secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan akan ada potensi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada saat awal memasuki musim penghujan ini. Bahkan beberapa daerah juga diperkirakan turun hujan es. 


Mengenai hujan es ini, kondisi ini sudah terjadi dikawasan Madiun, Mojokerto dan Sidoarjo. bahkan dikawasan Madiun juga disertai dengan angin kencang. Aibat hujan es dan angin kencang ini, beberapa bangunan dilaporkan mengalami kerusakan. 


Beberapa daerah di Provinsi Jatim yang diprediksi akan mengalami cuaca ekstrim adalah : Malang, Kota Batu, Probolinggo, Bondowoso, Mojokerto, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Pasuruan, Situbondo, Trenggalek, Blitar dan Kediri.

 

Kondisi cuaca ekstrim ini nantrinya juga akan diperparah oleh efek dari La Nina. Kondisi cuaca ekstrim ini nantinya akan terus menurun, hingga bulan Februari mendatang. Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk berhati- hati apabila akan beraktifitas di luar rumah. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad