Surabaya Siap Kembali Lakukan Swab Hunter Di Lokasi Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, July 19, 2022

Surabaya Siap Kembali Lakukan Swab Hunter Di Lokasi Ini

Surabaya Siap Kembali Lakukan Swab Hunter Di Lokasi Ini

 

Kabar Surabaya - Jumlah kasus penularan Virus Covid-19 di Kota Surabaya belakangan ini kembali naik. Meskipun jumlahnya belum terlalu signifikan, namun Pemkot Surabaya tetap menganggap hal ini serius. Tentunya semua pihak tidak ingin mengulangi kejadian yang terjadi pada masa penularan varian Delta yang lalu. Oleh karena itu Pemkot Surabaya akabn melakukan langkah-langkah yang taktis untuk menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pahlawan.

 


Langkah - langkah taktis Pemkot Surabaya ini tampak dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya Nomor 443.2/12263/436.8.5/2022 mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. SE tersebut merujuk pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 440/3917/SJ mengenai Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan atau Booster bagi masyarakat.  


Saat ini Pemkot Surabaya juga tengah berusaha untuk mengebut pencapaian pemberian Vaksin Booster (Vaksin dosis 3) kepada masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya yang setiap harinya membuka layanan penyuntikan Vaksin Booster di Puskesmas. Tidak hanya di Puskesmas, layanan vaksin ini juga dilakukan secara jemput bola di Balai-Balai RW. 


Bahkan, pelayanan pemberian vaksin tersebut juga dilakukan pada sore hari mulai pukul 15.00wib sampai selesai. Pelayanan sore hari ini dimaksudkan agar masyarakat yang paginya bekerja bisa mendapatkan vaksin Booster tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Tentunya, Pemkot Surabaya sangat berharap agar seluruh warga Kota Pahlawan ini sudah tervaksin booster secara keseluruhan.


Dalam hal ini Pemkot Surabaya sangat berharap agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetukan. Untuk menghindari lonjakan angka penularan, dalam waktu dekat ini. Pemkot Surabaya akan kembali melaksanakan SWAB Hunter. Kegiatan ini akan dilakukan kembali secara masif dan acak, terutama di tempat-tempat umum, terutama ke perkantoran. Harapannya tentu saja SWAB Hunter ini bisa mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Surabaya.

 

Sebelum melakukan SWAB Hunter, Pemkot Surabaya telah melakukan kegiatan swab ini ke seluruh instansinya. Setiap harinya, 10% dari pegawai akan menjalani SWAB Tes. Hal ini akan terus dilakukan hingga angka penularan Covid-19 kembeli turun. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad