Waduh !!!, Mie Instan Merek Terkenal Ini Mengandung Pestisida...?, Ini 5 Varian Rasanya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 6, 2022

Waduh !!!, Mie Instan Merek Terkenal Ini Mengandung Pestisida...?, Ini 5 Varian Rasanya

Waduh !!!, Mie Instan Merek Terkenal Ini Mengandung Pestisida...?, Ini 5 Varian Rasanya

 

Kabar Surabaya - Mie Instan merupakan makanan favorit di banyak negara, khususnya di negara-negara yang terletak di Benua Asia. Di Indonesia sendiri Mie Instan merupakan kuliner wajib bagi mereka yang keuangannya sudah mulai menipis. Selain harganya yang murah, Mie Instan juga dikenal memiliki banyak varian rasa yang sangat lezat. Tidak heran apabila Indonesia memiliki banyak merk Mie Instan, bahkan ada yang terkenal hingga ke manca negara.

 


Mie Instan dari Indonesia memang terkenal dengan rasanya yang enak dan kaya rasa. Bumbu-bumbu rempahnya yang kaya rasa sangat digemari oleh warga luar negeri. Namun sayangnya, baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa negara Taiwan menolak masuk salah satu Merk Mie Instan dari Indonesia. Mirisnya, penolakan tersebut dikarenakan adanya bahan residu Pestisida yang melebihi ambang batas yang telah ditentukan.

 

Berdasarkan wikipedia, Pestisida merupakan sebutan untuk pembasmi hama. Bahan tersebut digunakan untuk mengendalikan, menolak, atau membasmi organisme pengganggu. Nama ini berasal dari pest yang diberi akhiran -cide. Sasarannya bermacam-macam, seperti serangga, tikus, gulma, burung, mamalia, ikan, atau mikrobia yang dianggap mengganggu


Penolakan dari negara Taiwan ini dilakukan oleh Otoritas Badan Makanan dan Obat-obatan Taiwan (FDA) dengan cara menahan kapal pengangkut bahan makanan yang akan memasuki negara Taiwan. Menurut laporan yang ada, sebanyak 19 kapal telah di tolak masuk, termasuk diantaranya 7 kapal pengangkut Mie Instan. Berat muatan dari 7 kapal tersebut mencapai 4431.96 kg


Mirisnya salah satu produk Mie Instan asal Indoenasia termasuk salah satu diantaranya. Merk tersebut adalah Mie Sedap. Mie Sedap sendiri saat ini merupakan pesaing utama dari Merk Indomie yang penjualannya sudah mendunia. Dari media sosial yang beredar, varian rasa dari Mie Sedap yang ditolak ini adalah rasa soto, rasa baso spesial, rasa korean spicy soup, rasa korean spicy chicken, dan rasa ayam bawang. Semuanya dalam bentuk kemasan Cup dengan berat 4.074,4 kg.



Sejatinya tidak hanya produk Mie Instan dari Indonesia yang ditolak masuk ke negara Taiwan, namuan ada juga Lucky Me kemasan cup dari Filipina. Semuanya diimpor oleh ELOM Group Company dari Taiwan, demikian ungkap FDA seperti dikutip Kantor Berita CNA. Bea Cukai juga menolak masuk 56,96 kg mi instan kemasan cup Acecook dari Jepang yang diimpor perusahaan Taiwan lainnya, Zhong Xin International Development Co.

 

Selain Mie Instan, Taiwan juga diketahui menolak masuk Best Camellia Oil dari China dan teh celup Queen Victoria dari Australia. Semua barang makanan dan minuman yang ditolak masuk karena tidak memenuhi standar tersebut akan dikembalikan atau dimusnahkan, demikian FDA. (kju)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad