5 Hal Mistis Dari Jembatan Suramadu, Percaya Atau Tidak...? - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, July 5, 2022

5 Hal Mistis Dari Jembatan Suramadu, Percaya Atau Tidak...?

5 Hal Mistis Dari Jembatan Suramadu, Percaya Atau Tidak...?


Kabar Surabaya - Jembatan Suramadu adalah jembatan dengan bentang sepanjang 5438 meter yang menghubungkan Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan, Madura. Awalnya jembatan ini berkonsep seperti layaknya jalan tol, sehingga kendaraan yang akan melaluinya akan dikenakan iaya. Namun sejak era kepemimpinan Presiden Jokowi, biaya tersebut dihapuskan dan saat ini masyarakat bisa melewatiya dengan gratis.



Beberapa waktu belakangan ini nama Jembatan Suramadu kembali viral. Hal ini dikarenakan sudah beberapakali terdapat kejadian, dimana ada orang melompat dari atas jembatan. Deri hasil pemeriksaan kesemuanya sudah dinyatakan meninggal dunia. Dalam setahun belakangan ini saja sudah ada sekitar 5 orang lebih yang nekat melakukan aksi bunuh diri dari jembatan yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) tersebut.


Banyak orang yang akhirnya mengkaitkan rentetan peristiwa bunuh diri tersebut dengan hal-hal mistis yang ada disekitaran Jembatan Suromadu. Beberapa hal mistis tersebut antara lain adalah :

1. Bekas Makam Tua Dan Jasad Utuh

Pada saat awal pembangunan Jembatan Suromadu, terdapat makam berukuran besar dan usianya sudah sangat tua. Makam tersebut akhirnya dipindahkan dan saat ini lokasinya digunakan sebagai salah satu pintu Tol Jembatan Suramadu. Uniknya saat proses pemindahan, terdapat salah satu jasad yang kondisinya masih segar dan utuh. Padahal semama beberapa hari belakangan tidak ada orang yang dimakamkan di makam tersebut.


2. Penampakan Makhluk Halus

Beberapa waktu yang lalu diberitakan adanya kecelakaan beruntun yang terjadi diatas Jembatan Suromadu. Rupanya sebelum kejadian tersebut, banyak orang yang melihat adanya penampakan makhluk halus selama 3  hari berturut-turut. Makhluk halus berwujud Sundel Bolong ini tampak berjalan mondar-mandir di gerbang Jembatan Suromadu sebelum kejadian kecelakaan tersebut.

 

3. Tewasnya Para Pekerja 

Pada pembangunan Jembatan Suramadu ini banyak didtangkan pekerja dari luar negeri. Salah satunya dari negara Korea. Mereka adalah para pekerja kasar yang diduga berstatus sebagai narapidana dengan hukuman 15 tahun dan baru menjalaninya selama 10 tahun. Saat beristirahat mereka selalu berkumpul di dekat tiang pancang jambatan. Namun naas saat itu terjadi kecelakaan yang mengekibatkan mereka terkubur hidup-hidup oleh ribuan liter semen cor jembatan.

 

4. Pipa Tba-Tiba Tersumbat

Kejadian tersumbatnya pipa ini dialami saat melakukan pemasangan kabel. rencananya kabel-kabel yang ada akan dimasukkan kedalam pipa dengan diameter 10cm. Uniknya, saat memasukkan kabel tersebut, tiba-tiba pipa seperti tersendat oleh sesuatu, padahal pipa tersebut adalah pipa baru.

 

5. Misteri Siluman Ular Raksasa

Selain penampakan Sundel Bolong, Pada Jembatan Suramadi juga terdapat penampakan berupa Siluman Ular Raksasa. Suatu saat pengembang ingin merenovasi sebuah Mushola tua yang berada di dekat gerbang jembatan. Namun rencana tersebut urung dilakukan karena ada warga yang bermimpi telah bertemu dengan Ular tersebut dan memintanya untuk tidak merenovasi Musholla tua tersebut.

 Ada pula yang menyebutkan kalau siluman ular ini berkaitan dengan makam Syekh Habib Hassbullah. Siluman ular tersebut merupakan penjaga gerbang makam yang terusik karena ada pemindahan lokasi makam. 

 

Meski demikian, kisah mistis ini tentunya akan kembali kepada masyarakat , mau percaya atau tidak.Karena cerita-cerita mistis, pasti akan selalu ada di setiap daerah. Namun sebagai masyarakat yang beragama tentunya kegiatan berdoa adalah hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan bepergian. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad