Detik-Detik Proses Evakuasi Korban, Mobil Langsung Masuk Sungai - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, July 19, 2022

Detik-Detik Proses Evakuasi Korban, Mobil Langsung Masuk Sungai

Detik-Detik Proses Evakuasi Korban, Mobil Langsung Masuk Sungai


Kabar Surabaya -  Pada saat sore hari menjelang Maghrib, kawasan Merr ( Jalan Ir. Soekarno) menjadi salah satu jalur padat. Hal ini dikarenakan banyak pengendara yang pulang kantor / selesai beraktfitas. Kondisi tersebut juga tampak pada kawasan Merr di Rungkut dan Gunung Anyar. Oleh karena itu pengendara wajib berhati-hati dan harus penuh kesabaran untuk berkendara. Karena memang jalanan penuh sesak oleh kendaraan dan sedikit macet.

 


Seperti halnya kejadian yang terjadi pada sekitar pukul 17.30wib sore tadi. Satu unit mobil Avanza berwarna hitam diketahui masuk kedalam sungai yang ada di median jalur Merr. Mobil tersebut tampak terperosok dengan posisi bagian mesin masuk kedalam sungai. Sedangkan bagian belakang masih berada di atas plengsengan sungai. 

 

Begitu masuk ke sungai, sontak ada beberapa pengendara motor yang langsung menghentikan kendaraannya dan langsung memberikan pertolongan. Awalnya beberapa orang tampak akan memberikan pertolongan melalui pintu samping sopir. Namun melihat sungai yang cukup dalam, akhirnya proses pertolongan dilakukan melalui pintu belakang mobil.


Saat proses evakusi, baru diketahui kalau mobil tersebut hanya dikendarai oleh seorang wanita. Proses evakusi yang dilakukan oleh warga berjalan cukup lancar. Sang pengemudi bisa keluar dari pintu belakang bersama kereta dorong bayi yag masih terlipat. Namun HP pengemudi mengalami kerusakan karena sempat terendam oleh air sungai.



Lokasi kejadian mobil masuk ke sungai berada di belokan putar balik pertama jalur Merr kawasan Rungkut. Lokasiya tepat di depan hotel Pavillion 14 dan depan Gereja Kristen Indonesia (GKI). Menurut informasi dari pengatur lalu-lintas yang ada diputaran balik tersebut kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal. Kecelakaan ini tidak disebabkan oleh kendaraan lain, murni dari kendaraan korban sendiri.


Kronologisnya, saat itu korban datang dari Merr yang mengarah ke Pandugo - Rungkut. Kemudian pengemudi bermaksud untuk putar balik ke arah Merr Gunung Anyar. Setelah melakukan putar balik dengan baik, tiba-tiba saja mobil seakan tersentak dan melaju kencang. Kemudian mobil langsung naik ke atas median jalan dan menerjang taman lalu berakhir masuk ke sungai. 


Dari tingginya beton block yang ada dimedian jalan, kecepatan mobil diperkirakan sangat tinggi. Karena beton block ini ringginya sekitar 30cm-an. Pengemudi sendiri menuturkan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan ke rumah di kawasan Sidoarjo (Alana Regency). Setelah melakukan putar balik, kemungkinan kakinya salah menganjak pedal, Harusnya pedal rem, malah enginjak pedal gas, hingga mobil langsung tersentak. Mobil Avanza bernopil L 1227 CT ini berjenis automatic. 

 

Tidak beberapa lama kemudian, tampak beberapa petugas dari Satpil PP Kecamatan Rugkut dan petugas 112 hadir dilokasi untuk memberikan pertolongan. Akses putar balik dikawasan tersebut langsung di tutup oleh pihak Kepolisian untuk memudahkan proses evakuasi. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad