Setelah Vakum Selama 2 Tahun Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, July 26, 2022

Setelah Vakum Selama 2 Tahun Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

Dengan visi untuk mengajak masyarakat tetap bergerak dan berkeringat serta menjalani pola hidup sehat, POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 diadakan kembali dengan tetap membawa konsep yang inovatif di tengah normal baru ini.


Kabar Surabaya - Setelah Vakum selama 2 tahun, POCARI SWEAT bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022. Acara ini rupanya telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini terlihat sejak dibukanya pendaftaran POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 secara online. Hanya dalam waktu satu jam saja slot kuota 5000 peserta yang ditargetkan langsung terisi penuh.Uniknya, event lari tersebut juga diikuti oleh pelari dari sekuruh Indonesia yang laksanakan di waktu yang sama, sehingga jumlah keseluruhannya mencapai 13.601 peserta.

 


“POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 ini merupakan ajang lari tahunan yang sudah terlaksana ke 9 dari PT Amerta Indah Otsuka. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA selalu meningkat. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat. Event yang dilaksanakan pada Hari Mingu (24 jULU 2022) ini, berhasil membuat Kota Bandung menjadi "Biru"

 

Tentunya, kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten kami gaungkan karena keselamatan para pelari adalah yang utama. Secara protokol kesehatan, kami mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Satgas COVID Kota Bandung,” ucap Puspita Winawati (Wina) selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga turut berlari di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 mengatakan, “Saya sangat mendukung kegiatan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan POCARI SWEAT sehingga POCARI SWEAT RUN ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia.”


Serunya, meskipun banyak pelari yang tidak bisa ikut secara offline dari kota Bandung, tidak menyurutkan semangat para pelari yang kemudian ikut berlari secara virtual dari seluruh Indonesia. Mereka memiliki inisiatif untuk mengadakan lari bersama komunitas masing-masing di 39 kota. “Berkat konsep inovatif POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022, kita bisa terhubung dengan para pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep bisa ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing,” ucap Joni, peserta virtual POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Makassar.

 

Tidak lepas dari inovasi POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang mengadakan konsep hybrid offline dan online, feel-nya jadi berasa banget. Bisa terhubung dengan banyak temen-teman yang ada di Bandung juga. Serunya berasa banget daripada lari sendiri,” ucap Roni, salah satu peserta virtual POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Balikpapan.

 

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia, Wina menambahkan, “Bahwa tahun ini, kita mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik lagi dengan kegiatan yang edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari. Kita memiliki target 600kg sampah yang nantinya akan kita pilah dan daur ulang di Bandung bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi.”.

 


“Hari ini saya berlari 10km dan saya menyaksikan sendiri, bahwa pelari diajak untuk turut serta memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya sangat berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi guna membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi banyak orang-orang di sekitarnya,” tambah Najwa Shihab, co-founder Narasi.

 

Turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor), dan atlet Born to Sweat POCARI SWEAT: Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, dan Zee Zee Shahab.


POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 sukses berlangsung dengan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bandung, Mizuno, Alfamart, Vaseline, Garmin, Bank BJB, Salonpas Let’s Move, SONY, Softies, Oakley, Santika Indonesia, JagaDiri, Soyjoy, Oakley, KLY, Narasi, Runhood, Rekosistem, Eminence, dan Run ID. 

2 comments:

  1. Penjelasan yang sangat mudah untuk saya pahami dan saya terapkan. Pocari sweet adalah salah satu perusahaan yang wajib menggunakan human resource management system online

    ReplyDelete
  2. Penjelasan yang sangat mudah untuk saya pahami. Setelah vakum selama 2 tahun tentu pocari harus meningkatkan penjualan dengan berbagai strategi promosi

    ReplyDelete

Post Bottom Ad