Mirip Kidzania !!!, Pemkot Surabaya Bangun Wahana Permainan Edukasi GRATIS Untuk Umum - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 26, 2022

Mirip Kidzania !!!, Pemkot Surabaya Bangun Wahana Permainan Edukasi GRATIS Untuk Umum

Mirip Kidzania !!!, Pemkot Surabaya Bangun Wahana Permainan Edukasi GRATIS Untuk Umum


Kabar Surabaya - Kedisiplinan pengendara bermotor dijalan raya perlu ditanamkan sejak dini. Jika hal ini  bisa dilakukan, maka ketertiban dan kepatuhan di jalan raya akan mudah untuk diwujudkan. Tentunya semuanya akan bermuara kepada keselamatan bersama, baik pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Karena, seringkali kecelakaan lalu-lintas berawal dari kelalaian pengemudi itu sendiri.

 


Menyikapi hal tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya telah menyiapkan suatu wahana edukasi yang sangat menarik bagi anak-anak usia dini. Wahana permainan ini akan memberikan pelajaran mengenai berlalu-lintas yang baik dengan cara yang menyenangkan. Sehingga anak-anak tidak akan bosan, karena edukasinya diberikan dengan cara yang menyenangkan.

 

Wahana Edukasi mengenai lalu-lintas ini dibuat mirip seperti jalan raya. Ada ruas jalan, rambu lalu - lintas, papan petunjuk arah dan beberapa elemen lalu-lintas lainnya. Nantinya para pengunjung yang masuk ke wahana edukasi ini akan diberikan beragam macam kendaraan. Kendaraan tersebut seperti mobil dan motor yang dilengkapi dengan baterai (accu), sepeda angin ataupun otoped. 

 

Karena ini merupakan wahana edukasi, maka pengunjung akan dipandu oleh staff dari Dinas Perhubungan dan maskot Suro dan Boyo yang akan mengajak pengunjung untuk selalu bergembira. Pengunjung anak-anak juga bisa menyewa seragam mirip Dishub Surabaya, sehingga bisa memainkan peran sebagai petugas yang ada dijalan raya. Selain wahana edukasi berlalu-lintas, di lokasi ini juga tersedia arena mandi bola dengan ukuran yang luas, sehingga akan-anak bisa puas bermain di dalamnya.

 

Konsep wahana edukasi yang ditawarkan oleh Dishub Kota Surabaya ini mirip dengan yang ada di Kidzania. Namun bedanya, disini hanya ada satu profesi saja, yaitu pengatur lalu-lintas. Selain itu untuk masuk ke wahana edukasi yang diberi nama Taman lalu-Lintas ini pengunjung tidak akan dikenakan biaya, alias GRATIS. Namun untuk masuk kedalamnya, pegunjung wajib mengenakan kaos kaki.

 

 Sekolah TK Tunas Insan Rungkut Barata Berkunjung Ke Taman Lalu-Lintas TIJ

Taman Lalu - Lintas ini berlokasi di lantai 4 Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). Jadi pengunjung yang ingin pergi ke kebun binatang, bisa sekaligus bermain di wahana edukasi lalu - lintas ini. Untuk jam operasionalnya sendiri, dimulai pada pukul 08.30wib hingga 15.30 wib. Bila pengunjung akan membawa rombongan, misalnya dari sekolah TK/PAUD bisa melakukan reservasi terlebih dahulu pada nomor 0813-3003-1101 atau 0896-4700-8328.  (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad