GAWAT !!!, Persebaya Masuk Dalam Grup Neraka, Seperti Ini Persiapannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 30, 2022

GAWAT !!!, Persebaya Masuk Dalam Grup Neraka, Seperti Ini Persiapannya

GAWAT !!!, Persebaya Masuk Dalam Grup Neraka, Seperti Ini Persiapannya


Kabar Surabaya - Sebelum pertandingan Liga 1 berlangsung, PSSI memiliki liga pemanasan yang disebut Turnamen Pra-Musim. Pada tahun ini, Turnamen Pra-Musim akan memperebutkan Piala Presiden. Biasanya, klub sepak-bola se-tanah air akan memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang pemanasan dan ajang seleksi pemain sebelum masuk ke pertandingan Liga 1 nanti.

 


Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola di Tanah Air telah merilis 18 klub yang akan ikut serta dalam Piala Presiden kali ini. 18 Peserta tersebut di bagi dalam 4 grup yang dihuni 4 sampai 5 tim. Proses pengundian nama-nama tim yang akan masuk ke Grup A,B,C dan D telah selesai dilakukan pada hari Minggu (29/05.2022) kemarin.

 

Nantinya, akan ada Empat kota yang akan digunakan sebagai tuan rumah. Ke-empat kota tersebut adalah Malang, Solo, Bandung dan Samarinda. Turnamen ini nantinya akan memainkan sebanyak 42 pertandingan mulai babak penyisihan sampai final. Pelaksanaan Piala Presiden sendiri akan berlangsung mulai  11 Juni hingga 28 Juni 2022. Setiap harinya pertandingan akan dilaksanakan pada sore hari pukul 16.00wib dan malam hari.

 

Uniknya, Persebaya Surabaya akan melakoni babak penyisihan di Kota Bandung. Tim asal Kota Surabaya ini masuk ke dalam Grup C bersama Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United . Bisa dikatakan bahwa Persebaya Surabaya masuk ke dalam grup Neraka. Hal ini dikarenakan ketiga lawan Persebaya adalah Tim yang banyak dihunbi oleh pemain berpengalaman. Tentunya bukan perkara yang mudah untruk mengalahkannya. Apalagi saat ini Persebaya banyak dihuni oleh pemain muda dan pemain yang sangat mini pengalaman bertandi di Liga 1.


Secara lengkap, berikut hasil pengundian tim pada Piala Presiden tahun ini

Grup A yang akan berlangsung di Solo akan dihuni tuan rumah Persis Solo, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Sedangkan Grup B menjadi ajang persaingan Borneo FC selaku tuan rumah beserta Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, dan Madura United.

Pertemuan klub-klub dengan nama besar terjadi di Grup C. Persib Bandung yang menjadi tuan rumah akan menjamu Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Sementara Grup D bakal berlaga di Malang dengan tuan rumah Arema FC serta tiga tamu, yakni Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden kali ini rencananya berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad