Tabrakan MAUT, 8 Orang Tewas Didepan Mall Ciputra , Ini Kata Pihak Pertamina - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, July 18, 2022

Tabrakan MAUT, 8 Orang Tewas Didepan Mall Ciputra , Ini Kata Pihak Pertamina

Tabrakan MAUT, 8 Orang Tewas Didepan Mall Ciputra , Ini Kata Pihak Pertamina


Kabar Surabaya - Selain kepatuhan terhadap aturan berlalu-lintas di jalan raya, kondisi kendaraan juga sangat berperan untuk menjaga keselamatan dan keamanan saat berkendara. Oleh karena itu sebelum bepergian, baik itu jarak dekat maupun jarak jauh, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan layak jalan. Periksa kembali, mesin, rem maupun kondisi ban sebelum bepergian. 



Pemeriksaan kendaraan ini bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang meyebabkan kerugian pada diri sendiri maupun orang lain. Hal ini seperti yang terjadi di kawasan jalan Alternatif Cibubur arah ke Cileungsi. Kejadian yang terjadi pada hari Senin (18/07/2022) siang ini terjadi di depan Mall Ciputra Bekasi. Kecelakaan ini dipicu oleh Truk Tanki Pertamina berukuran besar yang menabrak para pengendara yang ada didepannya.

 

Tabrakan maut ini langsung mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Hal ini dikarenakan banyaknya korban yang jatuh dan langsung meninggal dunia di lokasi. Sedikitnya ada 8 orang korban yang tewas secara mengenaskan. Para korban ini kebanyakan para pemotor yang terlindas dan terjepit dibawa badan Truk Pertamina.

 

Dari sejumlah vidio yang beredar, tampak para korban tergencet di bawah truk tanki Pertaina. Mereka tergencet bersama motor yang dikendarainya. Bahkan disekitar lokasi juga masih banyak motor- motor yang kondisinya hancur tak berbentuk lagi. Selain itu ada pula satu unit mobil yang tampak hancur pada bagian depan dan belakangnya. 

 

Kejadian ini diduga karena Truk Tanki Pertamina tersebut mengalami kerusakan pada sistem rem (Rem Blong). Sehingga saat lampu merah, bukannya berhenti malah menabrak banyak pengendara yang ada didepannya. Namun hal ini masih dalam penyelidikan pihak yang terkait. Nanti setelah penyelidikan dilakukan baru akan diketahui dengan pasti apa penyebab dari Kecelakaan Maut yang banyak mengakibatkan korban juwa ini.

 

PT Pertamina akhirnya buka suara mengenai kejadian tabrakan beruntun truk tangki BBM yang diduga alami rem blom dan menabrak banyak pengendara motor dan mobil. Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Truk tangki dengan nomor polisi B 9598 BEH sekitar pukul 15.29 WIB.


“PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban,” ujarnya, Senin (18/7/2022). Dijelaskan Eko, pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas peristiwa kecelakaan yang merenggut korban yang meninggal dan alami luka-luka tersebut (yya).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad