Percepatan Vaksin Usia 18 Tahun Keatas Sudah Mulai Dibuka, Berikut Daftar Instansi yang Sudah Membuka Pendaftaran - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 30, 2021

Percepatan Vaksin Usia 18 Tahun Keatas Sudah Mulai Dibuka, Berikut Daftar Instansi yang Sudah Membuka Pendaftaran

Percepatan Vaksin Usia 18 Tahun Keatas Sudah Mulai Dibuka, Berikut Daftar Instansi yang Sudah Membuka Pendaftaran


Kabar Surabaya - Kasus penularan Virus COVID-19 yang kembali meninggi ini rupanya membuat pemerintah harus begerak cepat. Hal ini dikarenakan jumlah korban COVID-19 di Indonesia ini sudah menduduki peringkat pertama di Asean, yaitu di angka 2.053.995. Bahkan penambahan kasusnya termasuk peringkat 5 dunia dengan 20.574 pada tanggal 24/06/2021 lalu.

 


Langkah-langkah strategis juga sudah mulai dilakukan oleh pemerintah. Seperti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemberian bantuan sosial hingga dan Penyuntikan Vaksin kepada masyarakat umum. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan banyak korban-korban selanjutnya.

 

Sampai saat ini, obat bagi pasien yang terpapar oleh Virus COVID-19 memng masih belum ditemukan. Oleh karena itu, pemberian Vaksin adalah satu-satunya jalan bagi masyarakat agar bisa selamat dari paparan Virus Corona. Karena, dengan pemberian vaksin ini, maka daya imunitas masnusia bisa meningkat dan kuat untuk menahan infeksi dari Virus Corona. Meskipun nantinya terpapar, harapannya gejalanya tidak akan terlalu berat atau fatal.

 

Pemberian Vaksin COVID-19 ini sudah mulai dilakukan pada awal tahun lalu kepada beberapa kelompok masyarakat. Kelompok pertama yang mendapatkan Vaksin ini adalah Lansia, Pra Lansia, Pegawai Negeri, Guru, Tenaga Kesehatan, Pelaku UMKM dan sekarang sudah mulai menyasar kepada masyarakat umum.

 

Pemberian vaksin kepada masyarakat umum ini memang sudah dinantikan oleh banyak pihak. Terutama bagi mereka yang berusia produktif. Hingga akhirnya, saat ini pemerintah sudah mulai membuka pendaftaran vaksin bagi mereka yang berusia 18 tahun keatas. 

 

Pendaftaran penyuntikan vaksin bagi usia poduktif ini sejalan dengan target pemerintah untuk bisa melakukan penyuntikan sebanyak satu juta vaksin per-hari. Bahkan Presiden Joko Widodo dalam suatu kesempatan mengungkapkan akan melipat-gandakan target penyuntikan vaksin ke masyarakat ini sebanyak dua juta vaksin per-hari.

 

Untuk saat ini ada tiga lokasi pendaftaran online untuk pemberian Vaksin bagi mereka yang berusia 18 tahun keatas. Link tersebut adalah sebagai berikut :

1. http://bit.ly/pendaftaranvaksin18tahun

Link tersebut adalah jalur pendaftaran vaksin yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah masing-masing. Nantinya setelah masyarakat melakukan pendaftaran, maka akan memperoleh pesan sms dari Aplikasi Halodoc. Pesan tersebut berisikan nomor tiket, waktu dan lokasi tempat pemberian vaksin yang bis dituju.

2. https://rsalramelan.com/vaksin

Link ini merupakan salah satu upaya dari TNI - Polri dalam mensukseskan pemberian vaksin serentak demi target satu juta orang.

3.https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf2rcqc9W6ZNxoOrF9sOQMhxp6dlRnC0otkpgSxM-4fRsN5QA/closedform     

Link ini merupakan upaya dari Polri umtuk turut membantu pemerintah guna memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat. Harapannya, tentu saja agar Indonesia bisa segera pulih dari serangan Virus Corona dan masyarakat bisa beraktifitas kembali secara normal. (yyan)   

  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad