Jawa Timur Siaga COVID-19, Tiga Daerah Baru, Masuk Dalam Zona Merah, Bagaimana Dengan Surabaya...? - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, June 29, 2021

Jawa Timur Siaga COVID-19, Tiga Daerah Baru, Masuk Dalam Zona Merah, Bagaimana Dengan Surabaya...?

Jawa Timur Siaga COVID-19, Tiga Daerah Baru, Masuk Dalam Zona Merah, Bagaimana Dengan Surabaya...?

 

Kabar Surabaya - Perkembangan Virus COVID-19 pada belakangan ini menunjukkan kondisi yang amat sangat mengkhawatirkan. Saat ini makin banyak masyarakat yang harus mendapatkan perawatan di berbagai fasilitas kesehatan. Hal ini tentu saja membuat banyak rumah sakit dan rumah isolasi umum menjadi penuh sesak oleh pasien.

 


Varian Virus Delta yang berasal dari India ini rupanya menjadi pemicu adanya serangan gelombang kedua dari virus Corona di Indonesia. Akibatnya bisa diduga, daerah yang awalnya masuk dalam Zona Orange, tiba-tiba saja bisa berubah menjadi Zona Merah. Begitupun sebaliknya ada Zona Merah yang berubah menjadi Zona Orange.

 

Dari laman peta http://infocovid19.jatimprov.go.id/#peta milik pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa dilihat kalau komposisi Zona Resiko sudah berubah secara drastis. Pada tanggal 29 Juni 2021, terlihat ada beberapa daerah baru yang masuk ke dalam Zona Merah. Berikut kondisi ter-update dari daerah-daerah di Provinsi Jawa Timur saat ini.

 

Daerah di Jawa Timur yang saat ini masuk dalam Zona Merah adalah Bondowoso, Kota Madiun dan Banyuwangi. Ketiga daerah tersbut adalah daerah yang benar-benar baru masuk ke dalam Zona Merah. Uniknya Kabupaten Bangkalan yang awalnya Zona Merah dan diduga sebagai lokasi awal dari munculnya Varian Delta ini malah saat ini sudah berZona Oranye.

 

Sedangkan untuk daerah yang saat ini berstatus Zona Orange adalah Jombang, Madiun, Sampang, Pamekasan, Kota Probolinggo, Pacitan, Kediri, Lumajang, Mojokerto, Tuban, Kota Kediri, Kota Malang, Situbondo, Nganjuk, Bojonegoro, Bangkalan, Sumenep dan Kota Surabaya. 


Selain itu terdapat pula Trenggalek, Blitar, Lamongan, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Batu, Ponorogo, Tulungagung, Pasuruan, Magetan, Ngawi, Gresik,Malang, Jember, Sidoarjo dan Kota Pasuruan juga masuk ke dalam Zona Kuning.


Sedangkan daerah yang berhasil lolos menjadi Zona Kuning adalah Probolinggi, baik Kabupaten maupun Kota. Tentunya kita semua berharap semua daerah bisa kembali menjadi Zona Kuning ataupun Zona Hijau dan semua masyarakat menjadi aman kembali dari serangan Virus COVID-19. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad