Ini Tanggapan Mensos Risma Saat Disebut Kerjanya Hanya Tanam Bunga Dan Pohon Saja Oleh Bupati Alor - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 2, 2021

Ini Tanggapan Mensos Risma Saat Disebut Kerjanya Hanya Tanam Bunga Dan Pohon Saja Oleh Bupati Alor

Ini Tanggapan Mensos Risma Saat Disebut Kerjanya Hanya Tanam Bunga Dan Pohon Saja Oleh Bupati Alor


Kabar Surabaya - Bebeberapa hari kemarin sempat viral sebuah tayangan vidio pendek yang berdurasi sekitar 3 menit di berbagai media sosial. Tayangan vidio tersebut memperlihatkan Bupati Alor yang marah besar terhadap staff dari Kementrian Sosial. Bahkan Bupati Alor tersebut juga menyinggung Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kemarahannya.


Dengan jelas Bupati Alor, Amon Djobo menyebut bahwa Mensos Risma kerjanya hanya tanam bunga dan pohon saja, sehingga tidak paham mekanisme penyerahan bantuan ke daerah. Bahkan Bupati Amon Djobo juga menyinggung pejabat yang mulutnya lebih sepat daripada pikirannya. Beliau menyatakan bahwa harusnya pejabat datang ke lokasinya, agar paham mekanisme penyerahan bantuan seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

 

Kemarahan Bupati Alor Amon Djobo ini diduga dipicu oleh adanya bantuan dari pusat yang tidak disalurkan kepada pemerintah daerah. Namun saat itu penyaluran bantuan tersebut malah disalurkan lewat salah satu anggota DPRD. Padahal, harusnya bantuan PKH tersebut mekanismenya harus disalurkan kepada pemerintah daerah.

 

Menanggapi kemarahan dari Bupati Alor tersebut, akhirnya Mensos Risma memberikan tanggapannya. Menurutnya, bantuan yang disalurkan ke Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut bukanlah bantuan PKH. Namun bantuan tersebut adalah batuan untuk bencana alam yang terjadi di kawasan NTT pada waktu lalu.

 

Sesaat setelah bencana tersebut terjadi, Mensos Risma segera menghubungi berbagai pihak di Kabupaten Alor NTT. Namun saat itu semua jaringan komunikasi terputus sehingga Mensos Risma juga tidak bisa menghubungi semua staff-nya yang ada disana. Bahkan saat itu kondisi cuaca juga amat buruk. Akibatnya, tidak ada kapal laut yang bisa merapat ke kawasan Alor. Padahal dari Kota Surabaya mantan Walikota tersebut bisa mendapatkan biaya transportasi secara gratis.

 

Waktu itu Mensos Risma hanya bisa menghubungi Ketua DPRD Alor. Saat itu Ketua DPRD Alor menawarkan paket bantuan dari Dolog yang nanti bisa diganti oleh Mensos Risma. Hal ini dikarenakan kondisi yang darurat sebeb semua pelayaran memang berhenti. 

 

Mensos Risma juga mengaku masih menyimpan bukti percakapan antara dirinya dengan Ketua DPRD Alor sebagai bukti. Sekali lagi mantan Walikota Surabaya menegaskan kalau bantuan tersebut bukanlah bantuan untuk program PKH, namun khusus untuk Bencana Alam. (yyan)      

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad