Masjid Di Surabaya Ini Sediakan Alas Tidur, Perlengkapan Mandi Dan makan Gratis Setiap Hari - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 6, 2024

Masjid Di Surabaya Ini Sediakan Alas Tidur, Perlengkapan Mandi Dan makan Gratis Setiap Hari

Masjid Di Surabaya Ini Sediakan AlasTidur, Perlengkapan Mandi Dan makan Gratis Setiap Hari



Kabar Surabaya - Berbeda dengan kebanyakan masjid yang hanya digunakan untuk beribadah, masjid yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas gratis yang tak terbatas hanya untuk jamaah Muslim. Masjid ini menyediakan makanan gratis dan matras untuk tidur bagi siapa saja yang membutuhkan, tanpa memandang agama atau latar belakang.


Fasilitas tersebut menjadi viral di TikTok setelah pengelola masjid membagikan aktivitas mereka di media sosial. Masjid yang terletak di Jalan Kalikepiting No 111, Pacar Kembar, Kecamatan Tambaksari, Surabaya ini, dikenal dengan nama Masjid Pemuda Indonesia.



Selain itu, masjid ini memberikan fasilitas toilet dan kamar mandi yang buka selama 24 jam dan dapat digunakan oleh siapa saja untuk keperluan sanitasi. Bahkan, pedagang kaki lima sering mengambil air di sini untuk keperluan mereka. Fasilitas toilet ini dilengkapi dengan sabun, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi yang dapat diminta kepada marbot masjid.


Masjid ini juga memperbolehkan siapa saja untuk beristirahat atau tidur di dalamnya. Matras empuk disediakan untuk yang ingin tidur di dalam maupun di luar masjid.


Salah satu fasilitas yang paling diminati adalah warung makan gratis yang buka setiap Senin hingga Sabtu. Ratusan orang dari berbagai latar belakang agama, ras, suku, dan usia makan bersama di sini setiap kali warung dibuka. Selain makanan, masjid ini juga menyediakan air minum, kopi, teh, dan gula secara gratis.


Selain itu, Masjid Pemuda Indonesia sangat ramah anak. Terdapat aturan yang melarang memarahi dan memukul anak kecil. Masjid ini juga menyediakan mukena, sarung untuk shalat, dan minyak wangi yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Parkir di masjid ini juga gratis, dan marbot sering berbagi makanan dan buah-buahan dengan masyarakat sekitar.


Meskipun bangunannya kecil dan memiliki keterbatasan, masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah saat waktu shalat tiba. Warganet banyak yang memberikan komentar positif dan memuji pengelolaan masjid yang berfokus pada kesejahteraan umat.


Bagi yang ingin berdonasi, pengelola masjid menyediakan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Masjid Pemuda Indonesia dengan nomor rekening 2711122233.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad