Lagi, Warga Hajar Begal Motor Sampai Hampir Tewas - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, June 8, 2024

Lagi, Warga Hajar Begal Motor Sampai Hampir Tewas

Lagi, Warga Hajar Begal Motor Sampai Hampir Tewas


Kabar Surabaya - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan ditangkap dan nyaris babak belur dihajar warga setelah ketahuan beraksi di depan Apartemen Gunawangsa, Manyar, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jumat (7/6/2024) malam. Akhirnya, polisi mengamankan pelaku tersebut.


Kapolsek Sukolilo, Kompol I Made Patera Negara, menjelaskan bahwa kejadian ini berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB. Insiden bermula ketika korban, seorang wanita yang baru saja mengenal pelaku melalui media sosial, menjemput pelaku dengan motornya. Pelaku yang identitasnya belum diungkap, kemudian membonceng korban dan berkeliling di sekitar Apartemen Gunawangsa.



Setelah sampai di depan apartemen, pelaku yang memegang kendali motor mencoba melarikan diri sesaat setelah korban turun dari motor. "Begitu korban turun, pelaku langsung tancap gas. Korban masih sempat memegang motor dan terseret. Masyarakat yang melihat kejadian langsung menangkap dan menghajar pelaku," kata Kompol Made saat menjelaskan kronologi peristiwa tersebut di Radio Suara Surabaya, Sabtu (8/6/2024) dini hari.


Polisi yang tengah berpatroli di dekat lokasi kejadian segera datang untuk mengamankan pelaku. Namun, petugas kesulitan meredam emosi warga yang marah hingga terpaksa melepaskan tiga kali tembakan peringatan ke udara.

"Petugas patroli hanya berjumlah empat orang, sehingga kami kesulitan mengendalikan situasi dan akhirnya harus melepaskan tiga kali tembakan peringatan untuk mengamankan pelaku dari amukan massa," jelas Kapolsek Sukolilo.


Korban yang terseret saat mencoba mempertahankan motornya mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya dan telah mendapatkan perawatan medis. "Luka di bagian tangan dan jari-jari akibat terseret," ungkap Kompol Made.


Saat ini, pelaku diamankan bersama barang bukti motor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kompol Made juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang asing yang dikenal melalui media sosial untuk menghindari kejadian serupa.

"Menurut keterangan awal dari pelaku, perampasan ini sudah direncanakan dengan modus berpura-pura mengenal korban," tambahnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad