Konser Gilga Sahid Di Balai Kota Surabaya, Berikut Kantong Parkir yang Disediakan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, June 7, 2024

Konser Gilga Sahid Di Balai Kota Surabaya, Berikut Kantong Parkir yang Disediakan

Konser Gilga Sahid Di Balai Kota Surabaya, Berikut Kantong Parkir yang Disediakan


Kabar Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar konser besar sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Konser ini akan diadakan secara gratis untuk umum di halaman Balai Kota Surabaya pada hari Jumat (7/6), dengan menghadirkan bintang tamu Gilga Sahid dan Cak Kartolo.


Sebagai bagian dari persiapan perayaan puncak HJKS, sejumlah ruas jalan di sekitar Balai Kota akan ditutup dan disterilkan. Para pengendara yang biasanya melintas di area tersebut diminta untuk mencari rute alternatif.



Soe Priyo Utomo, Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, menjelaskan bahwa akan ada pengaturan lalu lintas khusus untuk kelancaran acara tersebut. Ruas Jalan Sedap Malam akan ditutup dan digunakan sebagai akses tamu VIP yang akan diarahkan melalui Jalan BKR Pelajar dari arah Jalan Wijaya Kusuma menuju area parkir VIP di Jalan Sedap Malam dari sisi utara.


Lalu lintas dari arah Gubernur Suryo dan Jalan Pemuda menuju Balai Kota juga akan ditutup, dengan pengendara diarahkan melalui Jalan Panglima Sudirman. Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Ngemplak dan Jalan Ketabang Kali yang mengarah ke Jalan Wali Kota Mustajab akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Genteng Kali atau Jalan Simpang Dukuh. Penutupan juga berlaku untuk arah simpang Jalan Jaksa Agung Suprapto - Ambengan menuju selatan.


Untuk membantu pengendara yang kebingungan, petugas akan ditempatkan di setiap simpul penyekatan jalan. Sedikitnya 200 petugas akan dikerahkan untuk memastikan kesuksesan acara ini.


Priyo menyebutkan, koordinasi dengan pihak kepolisian masih dilakukan untuk menentukan jadwal pasti penutupan jalan. Namun, dipastikan pada sore hari area sudah steril karena acara akan dimulai pukul 17.00 WIB.


Pemkot juga telah menyediakan sembilan kantong parkir di sekitar area konser, yang terbagi untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Lokasi parkir tersebut antara lain di Jalan Genteng Kali, Jalan Simpang Dukuh, Balai Pemuda, Jalan Wali Kota Mustajab Ondomohen, Jalan Pacar, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Jimerto sisi barat, Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi barat, dan Jalan Ngemplak.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad