Berikut Lokasi Parkir Non Resmi Di Kawasan Kota Tua Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 12, 2024

Berikut Lokasi Parkir Non Resmi Di Kawasan Kota Tua Surabaya

Berikut  Lokasi Parkir Non Resmi Di Kawasan Kota Tua Surabaya



Kabar Surabaya - Meskipun belum resmi dibuka, kawasan Kota Tua Surabaya, yang juga dikenal sebagai Wisata Kota Lama, sudah dipadati pengunjung sejak akhir pekan kemarin. Rencananya, Pemerintah Kota akan meresmikannya pada hari Sabtu (15 Juni 2024) mendatang.


Antusiasme masyarakat, terutama warga Kota Surabaya, untuk mengunjungi kawasan Kota Tua sangat tinggi. Hal ini disebabkan beberapa area sudah bersih dan dilengkapi dengan fasilitas seperti pedestrian yang rapi dab banyaknya spot heritage yang cukup estetik dan menarik untuk berswafoto. Meskipun sampai saat ini beberapa pengerjaan masih terus dilakukan.



Ramainya warga yang berkunjung ke kawasan Kota Tua Surabaya ini rupanya membuat beberapa orang membuka jasa parkir di tepi jalan umum. Dari Pantauan Kabar Surabaya, ada beberapa spot parkir kendaraan yang dibuka, yaitu di sisi Taman Sejarah, Di Jalan Glatik dan di lokasi bekas Halte Trem atai kawasan penjual bunga hias.


k
Munculnya jasa parkir ini rupanya memantik perhatian dari masyarakat. Banyak masyarakat yang menyebut mereka adalah Parkir Liar yang apabila tidak ditertibkan dengan segera, akan membuat destinasi wisata baru ini menjadi semrawut. Pengunjung Kota Tua Surabaya Zona Eropa ini berharap pihak yang berwenang, seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Surabaya segera menertibkannya.


Bagi pengunjung yang ingin menikmati Kota Tua Surabaya Zona Eropa, Pemkot Surabaya mengimbau agar memarkirkan kendaraannya di tempat parkir resmi. Ada dua lokasi parkir resmi yang tersedia, yaitu di dalam Jembatan Merah Plaza (JMP) yang buka 24 jam dan Terminal Kasuari yang beroperasional mulai pukul 06.00-22.00 WIB.


Untuk tarif parkirnya juga cukup murah, Untuk Terminal Kasuari, tarifnya : R2 Rp. 2000,- & R4 Rp. 3000,- (untuk 2 jam pertama), Sedangkan untuk Jembatan Merah Plaza - R2 Rp. 4000,- & R4 Rp. 8000,- (untuk sekali parkir).  Kapasitas parkir terbesar ada di Jembatan Merah Plaza yang bisa menampung sampai ratusan Mobil dan Motor.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad