Berikut Data 16 Jama'ah Haji Embarkasi Surabaya yang Wafat Di Tanah Suci - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, June 15, 2024

Berikut Data 16 Jama'ah Haji Embarkasi Surabaya yang Wafat Di Tanah Suci

Berikut Data 16 Jama'ah Haji Embarkasi Surabaya yang Wafat Di Tanah Suci 


Kabar Surabaya - Sebanyak 16 jemaah haji asal Embarkasi Surabaya dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci, dengan lokasi wafat di Makkah dan Madinah. Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris, menyampaikan bahwa 14 jemaah wafat di Makkah, sedangkan 2 jemaah lainnya wafat di Madinah.


Rinciannya, 10 jemaah yang wafat adalah perempuan, sementara 6 lainnya pria. Usia jemaah haji yang wafat bervariasi: 1 orang berusia 18-50 tahun, 4 orang berusia 51-65 tahun, 7 orang berusia 66-75 tahun, dan 4 orang berusia di atas 75 tahun.



Haris menambahkan bahwa seluruh jemaah haji asal Embarkasi Surabaya telah berada di Tanah Suci. Ia mengingatkan jemaah yang akan berangkat menuju Arafah untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.

"Jaga kesehatan, asupan makanan juga harus dijaga, serta bekal mental, terutama pemahaman mengenai syariat yang harus dilakukan saat di Arafah," kata Haris kepada detikJatim, Kamis (13/6/2024).


Selain itu, Haris juga mengingatkan agar para jemaah haji tidak bepergian sendirian ketika berada di Arafah untuk menghindari kemungkinan tersesat selama rangkaian puncak ibadah haji.

"Saat di Arafah, diupayakan tidak berpindah sendiri karena khawatir tersesat. Kalau keluar, ajak teman, minta diantar, atau membawa ponsel. Meskipun sinyal HP di Arafah kurang maksimal, prinsipnya adalah saling menjaga," tutup Haris.


Berikut asal daerah jemaah haji yang wafat di Mekkah dan Madinah dari Embarkasi Surabaya:

Bojonegoro: 3 orang

Sidoarjo: 2 orang

Kediri: 2 orang

Gresik: 1 orang

Mojokerto: 1 orang

Sampang: 1 orang

Jember: 1 orang

Lumajang: 1 orang

Tulungagung: 1 orang

Ponorogo: 1 orang

Pacitan: 1 orang

Tuban: 1 orang


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad