Aseekk, Libur Cuti Bersama Lebaran 2022 Durasinya 1 Minggu Penuh - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 6, 2022

Aseekk, Libur Cuti Bersama Lebaran 2022 Durasinya 1 Minggu Penuh

Aseekk, Libur Cuti Bersama Lebaran 2022 Durasinya 1 Minggu Penuh


Kabar Surabaya - Pada Lebaran kali ini, masyarakat sudah mulai menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan laiannya dengan lebih khusyuk. Hal ini dikarenakan sudah melandainya paparan Virus Covid-19 yang sudah membuat seluruh masyarakat kalang kabut pada dua tahun belakangan lalu. Kondisi tersebut membuat semua kegiatan keagamaan menjadi terbatas. Termasuk juga untuk urusan Mudik Lebaran.

 


Namun kali ini semua terasa berbeda, karena pemerintah sudah melakukan banyak pelonggaran, termasuk untuk Mudik Lebaran ke kampung halaman. Presiden Jokowi sendiri telah memberikan pengumuman yang ditunggu oleh masyarakat banyak, yaitu kepastian mengenai Cuti Bersama Lebaran 2022 mendatang. Dalam pengumumannya Presiden Jokowi memaparkan, bahwa ada 4 hari Libur Cuti Bersama 2022 yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran.

 

Keputusan Persiden Jokowi yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, pada hari Rabu (6/4/2022) mengubah  SKB 3 Menteri sebelumnya terkait Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022. Dalam SKB Tersebut, pemerintah telah menetapkan tanggal merah Lebaran hanya pada 2-3 Mei 2022, yaitu hari Senin dan Selasa.
  


Namun pada pengumuman yang terbaru ini, Libur Cuti Bersama Lebaran 2022 ini akan lebih panjang. Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini akan dimulai pada  pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan Libur cuti bersama Idul Fitri, yaitu pada 29 April 2022. Kemudian akan dilanjutkan pada tanggal 4, 5, dan 6 Mei 2022. Bila digabungkan maka akan ada seminggu hari libur bagi masyarakat 



Dengan waktu seminggu ini, masyarakat bisa lebiha banyak waktu untuk berlebaran di kampung halaman masing-masing. Namun Presiden Jokowi tetap mewanti-wanti masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena pandemi Covid-19 memang belum sepenuhnya usai.


Bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, pastikan untuk memperoleh Vaksin Booster terlebih dahulu. Karena Vaksin Booster merupakan persyaratan wajib yang diterapkan oleh pemerintah bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad