Demo Mahasiswa Hari Ini, Segel Jembatan Suramadu, Ini Tuntutannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, April 11, 2022

Demo Mahasiswa Hari Ini, Segel Jembatan Suramadu, Ini Tuntutannya

Demo Mahasiswa Hari Ini, Segel Jembatan Suramadu, Ini Tuntutannya


Kabar Surabaya - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, bahwa pada hari Senin (11 April 2022) pagi ini, kelompok mahasiswa akan melakuka aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa ini berlangsung diberbagai lokasi, baik di Ibukota Jakarta maupun di berbagai daerah di Indonesia. Di Jakarta sendiri aksi demo dipusatkan di Gedung DPR-MPR RI.



Sedangkan di Jawa Timur sendiri, kegiatan demo mahasiswa ini dilangsungkan di kawasan Jembatan Suramadu. Sehari sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Trunojoyo Bergerak ini memang telah menginformasikan kegiatan yang mereka lakukan melalui media massa. Salah satu kegiatan aksi yang mereka lakukan adalah dengan melakukan penutupan Jembatan Suramadu.

 

Penutupan akses Jembatan Suramadu ini mulai dilakukan tepat pada pukul 10.30wib. Para mahasiswa ini menutup kedua akses Jembatan Suramadu, baik di sisi Surabaya dan Sisi Madura, sehingga jembatan terpanjang di Pulau Jawa ini praktis dikuasai oleh Mahasiswa yang jumlahnya mencapai ribuan. Penutupan Jembatan Suramadu ini tentu sala membuat kemacetan panjang pada kedua sisi jembatan.

 

Koordinator aksi demontrasi, Abdurrahman Wahed mengatakan, bahwa aksi demontrasi ini merupakan bentuk penolakan amahasiswa tas sikap pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat dan lebih mengutamakan kepentingan pribadi. Selain itu aksi demonstrasi ini juga meng-anggendakan tiga tuntutan utama, yaitu :

1. Menolak perpanjangan masa presiden menjadi 3 periode, 

2. Menolak penundaan pemilu, 

3. Menyatakan sikap terkait dengan naiknya harga kebutuhan pokok mulai BBM hingga minyak goreng.  


Aksi penutupan Jembatan Suramadu oleh Ribuan mahasiswa ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit saja. Setelah menyuarakan semua tuntutannya, para mahasiswa ini alangsung bergerak ke Gedung DPRD Bangkalan untuk beraorasi kembali. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad