Resmi !!, Kerangka Tim Persebaya Mulai Terbentuk, Bagaimana Dengan Lini Tengah..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 6, 2022

Resmi !!, Kerangka Tim Persebaya Mulai Terbentuk, Bagaimana Dengan Lini Tengah..?

Resmi !!, Kerangka Tim Persebaya Mulai Terbentuk, Bagaimana Dengan Lini Tengah..?


Kabar Surabaya - Jeda kompetisi sepak bola di level tertinggi tanah air ini tidaklah lama. Hal ini dikarenakan kompetisi akan mulai bergulir pada bulan Juni mendatang. Sehingga membuat seluruh tim berupaya ngebut untuk menyusun kerangka timnya masing-masing. Karena waktunya memang tidak lama lagi. maka saat ini banyak sekali tim yang mulai mengumumkan pemain-pemain bidikannya.



Bahkan sudah ada beberapa tim yang dengan percaya diri mengumumkan pemain yang telah bergabung menjadi squadnya. Hal ini seperti yang dilakukan juga oleh tim asal kota buaya, Persebaya Surabaya. Tim yang berdiri sejak tahun 1927 ini dirumourkan ditinggal oleh seluruh pemain pilarnya, Bahkan banyak pihak yang memperkirakan bahwa Green Foce mengalami "Bedhol Desa" dengan ditinggal banyak pemainnya.


Melalui media sosialnya Persebaya Surabaya telah mengumumkan beberapa pemain yang telah dilepas maupun pemain yang akan bertahan untuk musim kedepan. Dari pemain yang pasti berpamitan dengan para Bonek Mania adalah 3 pemain asing. Sedangkan yang masih dalam tahap pembicaraan serius hanyalah Aley Sesei yang berposisi sebagai pemain belakang.

 

Sedangkan pemain lokal yang sudah pasti berpisah dengan Persebaya adalah Ricky Kambuaya yang sudah bergabung dengan Persib Bandung. Selain itu nama Rachmat Irianto juga dipastikan tidak akan bermain lagi dibawah asuhan Coach Aji Santoso. Nama yang satu ini memang kerap sekali mendapatkan kritikan dari para Bonek Mania melalui media sosial.

 

Ungkapan seperti 13eban Persebaya hingga anak emas karena posisi sang ayah (Bejo Sugiantoro) yang menjadi asisten pelatih di Persebaya selalu didengungkan jika dirinya bermain kurang apik dalam suatu pertandingan. Pemain bernomor punggung 13 ini merasa jaka ktitijan tersebut sudah mengganggu keluarganya. Oleh karena itu, dirinya mencoba peruntungan untuk bergabung pada tim lain.

 

Selain itu masih ada nama Johan Yoga yang akan ikut gerbong pindahan Persebaya ini. Striker jangkung ini memang minim menit bermain dan hanya menyumbangkan 1 gol untuk Persebaya. Untuk sektor penjaga gawang, sosok David Ariyanto juga akan keluar. Memang selama musim ini Persebaya Surabaya hanya mengandalkan sosok Ernando Ari dan Andhika Ramadani. Kabarnya Shin Tae Yong telah memanggil keduanya guna persiapan Sea Games 2022 mendatang. 

 

Namun Persebaya tidak perlu khawatir, kalaupun jadwalnya bebarengan, sosok Satria Tama sudah siap untuk dipasang. Selain itu masih ada I Gede Dida yang sangat siap untuk diberikan kesempatan oleh Coach Aji. Beberapa pemain lagi yang diperkirakan akan ikut keluar dari Persebaya adalah Arif Satria, Rendy Irwan dan Saifuddin. Namun belum ada rilis resmi mengenai pemain-pemain tersebut.

 

Meskipun didera  Bedhol Desa para pemainnya, namun Green Force masih bisa sedikit tenang pada sektor tengah. Karena Duo Metronom, yaitu Alwi Slamat dan M, Hidayat masih akan berkostum Persebaya pada musim ini. Duet Alwi dan Hidayat ini merupakan sektor vital yang kuat dan mampu untuk menjaga lawan msaat melewati bagian tengah lapangan. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad