Persebaya Rombak Total Mulai Manager Hingga Pemain, Bocoran Pemain Bidikan Persebaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, April 4, 2022

Persebaya Rombak Total Mulai Manager Hingga Pemain, Bocoran Pemain Bidikan Persebaya

Persebaya Rombak Total Mulai Manager Hingga Pemain, Bocoran Pemain Bidikan Persebaya


Kabar Surabaya - Jeda kompetisi Liga 1 di Indonesia tidak akan berlangsung lama. Jika berlangsung sesuai jadwal, liga teratas di Tanah Air ini akan dimulai pada bulan Juni 2022 mendatang. Praktis setiap tim hanya punya waktu sekitar dua bulan saja untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk untuk menyusun kerangka pemain yang akan menjadi pengisi squad Tim.


Kondisi ini juga dialami oleh Persebaya Surabaya yang saat ini sudah mulai melakukan pergerakan. Namun untuk menjaga kode etik, Persebaya akan mengumumkan seluruh pemain yang akan merapat ke Kota Surabaya pada tanggal 9 Mei 2022 mendatang saat mereka melakukan latihan perdananya. Namun yang saat ini sudah bisa dipastikan adalah sang Pelatih yang tetap akan dipegang oleh Aji Santoso untuk dua musim mendatang.



Selain pelatih, Persebaya juga mengganti sosok manager tim. Sosok baru ini adalah Yahya Hasan Alkatiri yang pernah memanageri Tim Persik Kediri. Meski demikian beliau bukan sosok asing bagi Persebaya karena banyak Tim Junior Kelompok Umum Persebaya yang dimanageri oleh sosok ini. Mengenai nama dibelakangnya yang sama dengan nama wasit Thoriq Alkatiri apakan mereka satu saudara...?. Hal ini yang belum bisa dipastikan.


Namun yang cukup disayangkan, Persebaya Surabaya akan banyak ditinggalkan oleh banyak pemain inti pada musim ini. Meskipun belum ada keterangan resmi, beberapa nama tersebut sudah mengucapkan pamit melalui media sosialnya masing-masing, Untuk pemain asing, dipastikan semuanya tidak akan memperkuat Persebaya lagi pada musim depan. 


Sedangkan untuk pemain lokal, nama seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Erianto dikabarkan sudah deal dengan Persib Bandung. Selain itu nama seperti Arif Satria, Octavianus Fernando dan Reva Adi Utaman juga akan meninggalkan Persebaya pada musim depan. Satu lagi sosok yang sudah berpamitan dari Persebaya adalah Rendy Irwan. Pemain yang dikenal dengan julukan Rawon ini memang sudah pamit, namun sampai saat ini belum ada tawaran klub yang masuk kepadanya. Dirinya mengaku hanya bersispsiap saja jikalau Persebaya sudah tidak membutuhkan dirinya lagi.    


Selain pemain yang pergi, ada pula pemain yang merapat ke Persebaya, Rumor kuat pemain yang merapat adalah Andre Oktaviansyah. Sosok ini adalah pemain timnas yang sudah habis masa kontraknya dari Persikabo. Untuk sosok striker, rumornya persebaya akan menggunakan eks pemain Persib, yaitu Bruno Catanhede. Sedangkan untuk menggantikan sosok Aley Sasay Persebaya akan menggunakan jasa dari Leo Lelis, bek dari Tim Persiraja.

 

Memang dalam urusan pemain, Coach Aji Santoso pernah berujar bahwa dirinya tidak mempermasalahkan darimana pemain tersebut berasal asalkan gaya permainannya cocok dengan seleranya. Meskipun pemain itu berasal dari liga 2 maupun liga 3. Hal ini seperti Arif Satria yang direkrut oleh Aji dari klub Liga 3 dan terbukti moncer di Persebaya.

 

Sedangkan untuk target dimusim depan, Persebaya ingin bisa bermain di AFC, Hal ini mengisyaratkan kalau tim Bajoel Ijo akan berusaha finish minimal di peringkat 2. Namun untuk musim berikutnya Persebaya menargetkan utuk menjadi juara. (yyan).    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad