Coach Aji : Samsul Sebenarnya Sudah Deal, Dua Pemain Liga Eropa Siap Merapat - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, April 9, 2022

Coach Aji : Samsul Sebenarnya Sudah Deal, Dua Pemain Liga Eropa Siap Merapat

Coach Aji : Samsul Sebenarnya Sudah Deal,  Dua Pemain Liga Eropa Siap Merapat

 

Kabar Surabaya - Proses perekrutan pemain yang dilakukan oleh pihak Managemen Persebaya dianggap terlalu lamban oleh para Bonek Mania. Apalagi bila dibandingkan dengan tim lain yang sudah banyak mendapatkan pemain bintang bahkan berlabel timnas. Bonek tentu saja khawatir apabila Persebaya nantinya hanya mendapatkan pemain "ampas" saja dengan kualitas yang buruk. Apalagi pada musim depan Persebaya menargetkan untuk bisa bermain pada level AFC.

 


Hal ini ditambah dengan eksodusnya banyak pemain inti yang musim kemarin perannya hampir tak tergantikan. Kondisi ini membuat banyak Bonek Mania kalau management Persebaya Surabaya tidak cukup serius untuk mempertahankan para pemain pilarnya. Bahkan banyak pula yang menganggap para pemain diberikan perpanjangan kontrak dengan harga "kerupuk" (murah). Sehingga banyak yang pergi.

 

Tidak mau suasana yang tidak kondusif ini berlarut-larut, Coach Aji Santoso akhirnya angkat bicata melalui kanal vidio resmi Persebaya Official. Pelatih dengan predikat Terbaik ini menjelaskan mengenai rumour-rumour yang beredar mengenai hengkangnya banyak pemain pilar. Seperti halnya Taisei Marukawa yang sudah dijanjikan kenaikan gaji sebesar 500%. Namun sampai kepindahannya ke PSIS Semarang pemain asal Jepang tersebut tidak mau membuka harga.


Kondisi yang cukup pelik dialami saat lepasnya striker lokal terbaik, Samsul Arif Munip. Saat Management Persebaya secara resmi mempublish lepasnya Striker asal Persela Lamongan ini, sontak kolom komentar Persebaya Surabaya auto panen kekecewaan dan kemarahan para Bonek Mania. Karena sangat disayangkan jika pria berusia 37 tahun ini dilepas begitu saja.


Sebenarnya, saat pertandingan masih menyisakan tiga laga, pihak Management sudah memanggil Samsul Arif. Saat itu sudah terjadi negoisasi mengenai perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya. Coach Aji memaparkan bahwa semua permintaan Samsul Arih mengenai harga kontrak, gaji, bahkan DP berapa persen dimuka telah dipenuhi  Selain itu, permintaan Samsul Arif untuk diberikan kontrak rumah juga siap dipenuhi oleh managemant. Akhirnya saat itu kedua pihak sudah DEAL, meskipun belum ada hitam diatas putih.

 

Sayangnya setelah pulang kembali ke Surabaya, tiba-tiba Samsul Arif mendadak malah ingin berpamitan. Sehingga secara sepihak bisa dikatakan striker gaek ini memutuskan perjanjian yang sebenarnya sudah diputuskan bersama. Hal inilah yang kemudian Coach Aji sempat berujar tidak ingin menggunakan pemain yang "mencla-mencle".


Sedangkan mengenai rekrutment pemain baru, Coach Aji menjelaskan bahwa dirinya mencari pemain dengan benar-benar memperhatikan ststistik dan kemampuan pemain tersebut. Aji tidak mempersalahkan apabila pemain tersebut berasal dari tim yang terdegradasi. Seperti halnya Leo Lelis yang berasal dari Persiraja Banda Aceh. Coach Aji mengaku sudah memiliki statistik dari pemain yang bersangkuran. Bahkan dirinya menjamin bahwa Leo lebih bagus kwalitasnya daripada Aley Sesai yang saat ini juga di rumorkan menuju ke PSIS.

 


Selain itu masih ada dua pemain asing yang juga sudah DEAL dengan Persebaya Surabaya. Namun Persebaya belum akan mempublish profil pemain tersebut karena mereka masih menjalani kompetisi di negara Eropa. Diperkirakan pada akhir Mei mereka akan tiba di Surabaya. Namun tekah beredar kabar bahwa salah satunya adalah pemain Jepang yang bernama Sho Yamamoto. 


Memang menarik jika melihat kiprah managemant Persebaya dalam menyusun tim kali ini. Tidak seperti tim besar lain yang jor-joran dalam membeli pemain. Persebaya justru terlihat slow dan menyimpan sesuatu. Tentunya kita semua berharap agar pemain masa depan Persebaya akan diisi dari akademi internalnya dan yang pasti Arek-Arek Suroboyo dewe. (yyan_ )


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad