Heboh..!!, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Festival Rujak Cingur Terbesar Di Indonesia - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, April 19, 2022

Heboh..!!, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Festival Rujak Cingur Terbesar Di Indonesia

Heboh..!!, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Festival Rujak Cingur Terbesar Di Indonesia


Kabar Surabaya - Saat ini Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah mulai melandai. Banyak daerah Kabupaten/Kota yang telah masuk dalam PPKM level satu. Pemerintah-pun juga telah memberikan pelonggaran-pelonggaran terhadap pembatasan yang pernah diterapkan. Salah satu pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah adalah diperbolehkannya masyarakat melakukan kegiatan yang mendatangkan kerumunan dan keramaian. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.



Pada Bulan Mei mendatang, Kota Surabaya akan merayakan hari jadinya. Selama dua tahun ini pelaksanaan hari Jadi Kota Surabaya terasa sangat hampa. karena hampir tidak ada kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh Pemkot surabaya. Namun pada tahun ini sepertinya Hari Jadi Kota Surabaya akan diselenggarakan dengan cara yang meriah.

 

Salah satu acara yang akan digelar pada bulan Mei mendatang adalah Festival Rujak Cingur Terbesar dan Terheboh se-Indonesia. Sebagaimana diketahui bersama, Festival Rujak Cingur ini adalah salah satu rangkaian acara yang paling digemari oleh seluruh masyarakat, baik warga Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya. Bahkan banyak agen travel wisata yang membawa turis mancanegara untuk menyaksikan acara yang digagas pertama kalinya oleh Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.


Sesuai dengan rencana yang dibagikan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP), Festival Rujak Cingur ini akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022 mendatang. Festival ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 729. Tidak tanggung - tanggung nantinya bakal ada seribu lebih peserta yang akan mengulek Rujak Cingur secara bersamaan. 


Gelaran Festival Rujak Cingur ini merupakan salah satu upaya Pemkot Surabaya guna memulihkan sektor perekonomian. Tentunya dengan adanya gelaran ini akan menarik banyak wisatawan, baik asing maupun lokal. Dengan demikian ada sektor UMKM yang nantinya akan bergerak, demikian juga dengan keterisian dari okupansi hotel. 


Jika Festival Rujak Cingur nanti sukses diselenggarakan, maka akan menjadi percontohan bagi acara yang serupa, Seperti halnya Pawai Bunga atau Parade Pahlawan. Jadi kita tunggu saja. gelaran acara apa saja yang akan terlaksana pada Hari jadi Kota Surabaya yang ke 729 mendatang. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad