Komposisi Pemain Asing Terkuak, Persebaya Fokus Mencari Bibit Muda - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 14, 2022

Komposisi Pemain Asing Terkuak, Persebaya Fokus Mencari Bibit Muda

Komposisi Pemain Asing Terkuak, Persebaya Fokus Mencari Bibit Muda


Kabar Surabaya - Saat jeda kompetisi Liga Indonesia seperti ini, setiap tim sepakbola mulai bergerilya untuk mencari pemain yang dibutuhkan. Maka tidak heran jika saat ini, semua media sosial diramaikan oleh beragam berita transfer para pemain yang diperkirakan akan masuk ke suatu klub. Bahkan beberapa klub juga sudah terang-terangan mempublish para pemain anyarnya.



Pergerakan perekrutan pemain yang dilakukan oleh setiap klub memang berbeda-beda. Ada yang terang-terangan mempublish pemain incarannya. Namun ada pula yang bermain dalam senyap untuk memburu pemain. Beberapa klub yang hingar bingar untuk memburu pemainnya seperti halnya Arema Malang yang mengaku telah merekrut 10 pemain baru. Hal yang sama juga dilakukan oleh PSIS Semarang dan Persib Bandung yang telah mendapatkan kontrak dengan pemain bintang dan berlabel Timnas 

 

Disaat semua tim sedang sibuk melengkapi komposisi pemain, dengan pemain bintang, Persebaya Surabaya justru terlihat adem ayem saja di bursa transfer. Uniknya The Green Force malah merekrut beberapa pemain yang berasal dari Klub yang notabenenya kurang ersinar pada musim lalu. Seperti halnya merekrut Leo Lelis dari Persiraja yang tergedradasi. Selain itu ada juga M Zainury dari Klub Persita Tangerang dan Pemain muda eks garuda Select Andre Cobra dari Klub Persikabo.

 

Selain itu Persebaya juga tampak lebih sibuk untuk menggali potensi dari pemain muda yang berasal dari akademinya sendiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh semua pelatih di gelora 10 Nooember pada waktu lalu. Selama dua hari penuh, mereka menggelar latihan bagi seluruh pemain muda binaan Persebaya Surabaya. Hasilnya, ada 3 sampai 4 pemain yang nantinya bisa direkrut ke Persebaya Senior.

 

Untuk porsi pemain asing-nya, Persebaya Surabaya juga dikenal pelit untuk berbagi informasi. Hingga saat ini management hanya merilis nama Leo Lelis saja yang nantinya bakal diproyeksikan untuk menggantikan Ali Sesay. Sedangkan tiga lainnya belum secara resmi diperkenalkan, namun sejatinya mereka sudah tandatangan kontrak dan siap untuk membela Persebaya Surabay pada musim depan. 

 

Ketiga pemain tersebut adalah Higor Felipe Vidal. Sho Yamamoto dan William Akio. Higor sendiri berasal dari liga 2 Yunani yang berposisi sebagai pemain tengah. Posisi ini sangtlah vital semenjak persebaya ditinggalkan oleh Ricky Kambuaya. memang selama ini ada Marchelino Ferdinand yang bisa menjadi pelapis. Namun dengan banyaknya agenda Timnas pada musim depan, tentu saja sangat membahayakan bisa tidak ada penggantinya.

 


Sedangkan Sho Yamamoto memang digadang-gadang untuk menggantikan posisi dari Taisei Marukawa sebagai pemain sayap. Dari postur tubuhnya, pemain asal klub FK Iskra ini lebih baik, yaitu dengan tinggi 180 cm. Untuk William Akio sendiri adalah pemain yang diharapkan menjadi striker yang haus gol bagi Persebaya Surabaya. Untuk posisi striker ini memang cukup rawan, mengingat pada musim lalu semua striker yang didatangkan oleh Persebaya kinerjanya cukup buruk. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad