Aseeekkk, Pemkot Surabaya Buka Event Ngabuburit Car Free Day Di Lokasi Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 6, 2022

Aseeekkk, Pemkot Surabaya Buka Event Ngabuburit Car Free Day Di Lokasi Ini

Aseeekkk, Pemkot Surabaya Buka Event Ngabuburit Car Free Day Di Lokasi Ini


Kabar Surabaya - Moment yang ditunggu oleh warga Kota Surabaya akhirnya terjawab. Karena selama ini masyarakat banyak bertanya-tanya kapan kegiatan Car Free Day (CFD) dikawasan Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan akan digelar lagi. Mengingat Pemerintah Kota Surabaya sudah membuka lokasi CFD di kawasan timur (Kertajaya) dan kawasan utara (Kembang Jepun). Meskipun dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

 


Tidak bisa dipungkiri, pelaksanaan CFD dikawasan Darmo atau dikawasan Taman Bungkul ini selalu ramai oleh masyarakat. Hal ini berbeda dengan lokasi CFD lainnya yang cenderung sepi. Bisa jadi karena posisinya yang berada di tengah kota dan menjadi CFD pertama di Kota Surabaya. Saking ramainya, semua ruas jalan sampai penuh sesak dengan manusia. Bahkan untuk mencari lokasi parkir motor saja sangat susah.

 

Namun gelaran CFD kali ini akan sangat berbeda dari sebelumnya, karena akan dilaksanakan pada sore hari. Ingat !!!, sore hari, karena memang moment ini bertepatan dengan bulan puasa, jadi Pemkot Surabaya menyediakan lokasi CFD ini sebagai ajang ngabuburit sebelum buka puasa. Nantinya CFD ini akan dibuka mulai pukul 15.00wib hingga pukul 18.00wib. 

 

Dua lokasi CFD yang akan dibuka pada sore hari ini merupakan lokasi favorit warga Kota Surabaya, yaitu di kawasan Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan. namun karena saat ini pandemi Covid-19 asih belum sepenuhnya usai, maka Pemkot Surabaya akan memberlakukan pembatasan pengunjung pada kedua lokasi CFD tersebut. Hal ini berdasarkan asesmen dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya tanggal 26 Maret 2022 nomor surat : 443.2/5504/436.8.5/2022, pengunjung CFD Jalan Raya Darmo dibatasi 1.000 orang. Sedangkan untuk CFD di Jalan Tunjungan, sesuai dengan asesmen BPBD Kota Surabaya tanggal 18 Januari 2022 nomor surat : 443.270948/436.8.5/2022, pengunjung dibatasi sebanyak 500 orang.

 

Karena CFD kali ini merupakan ajang untuk ngabuburit, maka Pemkot Surabaya telah mempersiapkan para UMKM yang akan menyediakan jajanan dan minuman yang bisa digunakan untuk berbuka puasa. Lokasi dari dari lokasi penjualan makanan dan minuman ini berada di di dekat Kantor Wonokoyo, Jalan Taman Bungkul, Jalan Comal, dan Jalan Bintoro sisi timur,.untuk CFD Jalan Darmo.

 

Sedangkan untuk CFD Jalan Tunjungan, lokasi penjualan manin berada disisi Jalan Tanjung Anom dan Jalan Genteng Besar. Kegiatan CFD ini hanya akan berlangsung selama 3 kali saja pada setiap minggu, yaitu ,ulai tanggal 10, 17 dan tanggal 24 April 2022 mendatang.  Jadi bagi anda yang ingin mencari jajanan untuk berbuka puasa, bisa langsung datang kesini. Namun bagi anda yang biasanya setiap sore melintasi jalan ini, segera cari rute alternatifnya, bisar tidak terjebak macet. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad