Varian Virus COVID-19 yang Menyerang Bangkalan Diduga Berasal Dari Afrika... Surabaya Waspada..!!! - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, June 7, 2021

Varian Virus COVID-19 yang Menyerang Bangkalan Diduga Berasal Dari Afrika... Surabaya Waspada..!!!

Varian Virus COVID-19 yang Menyerang Bangkalan Diduga Berasal Dari Afrika... Surabaya Waspada..!!!


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya, saat ini kondisi Kabupaten Bangkalan sangat gawat. Kondisi gawat ini dikarenakan meningkatnya jmlah masyarakat yang terpapar oleh Virus COVID-19 dikawasan tersebut. Meningkatnya kondisi COVID tersebut, tampak dari puluhan tenaga medis yang telah terinfeksi, bahkan dua diantaranya telah meninggal dunia.

 

Kondisi gawat yang terjadi di Kabupaten Bangkalan ini rupanya membuat kota tetangganya, yaitu Kota Surabaya sangat khawatir. Apalagi kedua penduduk Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan ini sangat cair dan keduanya bisa bertukar lokasi hampir setiap hari. Banyak penduduk Bangkalan yang bekerja / memiliki usaha di Surabaya, begitupun sebaliknya.

 

Keadaan yang demikian ini tentu saja membuat Kota Surabaya menjadi waspada. Tentunya semua pihak tidak menginginkan Kota Surabaya menjadi Zona Merah lagi, Oleh karena itu beragam tindakan antisipasi terus dilakukan oleh pihak Pemkot Surabaya. 

 

Salah satu kegiatan antisipasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya ini adalah menutup Jembatan Suramadu yang mengarah ke Kota Surabaya. Penutupan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan SWAB Tes PCR kepada seluruh pengendara baik itu roda dua maupun roda empat atau lebih. Intinya, semua pengendara tidak bisa masuk ke Kota Pahlawan sebelum melakukan SWAB Test.

 

Kegiatan SWAB Test yang dilakukan secara mendadak ini rupanya membuat semua masyarakat tidak menduganya. Hal ini kemudian membuat perjalanan mereka untuk masuk ke Kota Surabaya menjadi tersendat. Satu-persatu mereka harus turun dari kendaraannya dan melakukan SWAB Test.


Hasil dari pelaksanaan SWAB Test di hari pertama ini sangat mengkhawatirkan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 12.00wib hingga pukul 17.00wib ini berhasil menjaring 70 orang yang dinyatakan reaktif dan 20-an orang yang dinyatakan positif  COVID-19. Bahkan dalam satu jam pertama saja sudah ditemukan 5 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Mereka yang terdeteksi positif Corona ini langsung dibawa ke RS Haji, RSUD dr.Soetomo dan RS.Lapangan Indrapura.

 

Kedepan, kegiatan SWAB Test ini akan dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Limns, Satpol PP dan dentunya petugas medis. Dari paparan yang disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bahwa varian Virus yang menyerang Kabupaten Bangkalan diduga berasal dari varian Afrika. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad