Ribuan Bonek Tetap Geruduk Gelora 10 Nopember Untuk Lakukan Hal ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, June 18, 2021

Ribuan Bonek Tetap Geruduk Gelora 10 Nopember Untuk Lakukan Hal ini

Ribuan Bonek Tetap Geruduk Gelora 10 Nopember Untuk Lakukan Hal ini


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada Hari Jum'at (18 Juni 2021) ini, Klub Sepak Bola Persebaya Surabaya merayakan hari ulang tahunnya yang ke 94. Sebagai Klub Sepak Bola yang sudah berdiri sejak tahun 1927, Persebaya Surabaya memiliki basis massa Suporter yang sangat besar dan tersebar diberbagai kawasan.

 

Supporter yang bernama Bonek (Pria) dan Bonita (wanita) ini adalah kelompok suporter yang sangat terkenal dengan kekompakan dan keloyalannya terhadap Persebaya Surabaya. Setiap kali tim yang warna jerseynya didominasi warna hijau ini bertanding, kelompok supporter tersebut selalu ada untuk mendampingi. Dimanapun Persebaya ada di situlah Bonek juga ada untuk menemani.

 

Kecintaan Bonek yang sangat luar bisa terhadap Klup Persebaya Surabaya inilah yang akhirnya membuat tim ini mampu bertahan bahkan menjadi besar hingga saat ini. Setiap kali tim ini memiliki suatu event, hampir dipastikan Bonek selalu mensuport dan mendukungnya.

 

Kondisi inilah yang kemudian terjadi pada Hari Kamis (18 Juni 2021) tadi malam. Ribuan kelompok Suporter Bonek Mania yang ingin merayakan Hari Ulang Tahun Persebaya Surabaya ke 94 tampak mulai berdatangan ke Stdion Gelora 10 Nopember. Para Suporter yang datang ini tidak hanya dari Kota Surabaya saja, melainkan juga banyak yang dari luar kota. 


Titik tujuan dari perayaan hari Ulang Tahun Persebaya ke 94 ini adalah Stadion bersejarah yang dulu  merupakan kandang dari Persebaya Surabaya sebelum diberpindah ke Gelora Bung Tomo  (GBT) yang lebih besar. Stadion terebut adalah Gelora 10 Nopember yang berada di Jalan Tambaksari Kota Surabaya.

 

Rupanya, keinginan dari para Bonek Mania ini mendapatkan sambutan yang sangat serius dari pihak Keamanan. Sayangnya, sambutan ini berupa penyekatan di pintu masuk Kota Surabaya. Terdapat beberapa titik penyekatan pda pintu-pintu perbatasan Kota Surabaya, seperti di Merr, Bundaran Waru dan Romokalisari.


Sedangkan untuk Kota Surabaya sendiri pihak Kepolisian memusatkan pasukannya di kawasan Gelora 10 Nopember yang akan menjadi titik kumpul bagi Bonak Mania. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2500 personel diterjunkan dalam kegiatan penyekatan ini. 

 

Penyekatan yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian ini bertujuan agar para Bonek Mania bisa merayakan Hari Ulang Tahun Persebaya Ke 94 dirumah masing-masih. Hal ini dikarenakan masih adanya Virus COVID-19 yang masih saja terus mengintai masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini kondisi sedang naik lagi. Jika nantinya ribuan Suporter Persebaya Surabaya ini berkumpul, dikhawatirkan menimbulkan penularan Virus Corona dan bisa menimbulkan klaster baru.

 

Rupanya tekat para Bonek Mania untuk merayakan Hari Ulang Tahun Persebaya Surabaya yang ke 94 ini sudah bulat. Hal ini terbukti dari penuhnya Pos Penyekatan di Bunderan Waru dengan para Bonek Mania sejak pukul 21.00wib. Petugas Kepolisian langsung memerintahkan para Bonek Mania yang berasal dari luar kota untuk putar balik lagi dan tidak memasuki Kota Surabaya.

 

Meskipun penyekatan sudah dilakukan semaksimal mungkin namun kedatangan ribuan Bonek Mania tetap tidak terbendung. Mereka tampak menyemut disekitar Gelora 10 Nopember sambil menyanyikan lagu dan yel-yel yang biasa mereka kumandangkan saat menonton laga Persebaya Surabaya di Stadion.

 


Tidak itu saja, puluhan Flare berwarna hijau juga tampak dinyalakan sehingga membuat suasana menjadi semakin ramai. Para Bonek mania ini juga meminta agar pintu dari Stadion Gelora 10 Nopember tersebut di bukakan. Namun permintaan ini tidak dipenuhi oleh petugas keamanan.

 

Untuk menjaga agar tidak semakin banyak para Bonek Mania yang berkumpul, maka pihak Kepolisian akhirnya membubarkan aksi dari riabun Bonek Mania ini. Secara perlahan mereka diarahkan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing agar tida membuat kerumunan. (yyan)      


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad