Waspada !!!, Pagi Ini PLN Akan Memutus Aliran Listrik Di 9 Kawasan Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, June 19, 2021

Waspada !!!, Pagi Ini PLN Akan Memutus Aliran Listrik Di 9 Kawasan Ini

Waspada !!!,  Pagi Ini PLN Akan Memutus Aliran Listrik Di 9 Kawasan Ini 


Kabar Surabaya - Sampai saat ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah satu-satunya perusahaan BUMN yang memiliki kewajiban untuk menyalurkan pasokan listrik kepada masyarakat. Jaringan dari PLN ini sudah membentang dari Sabang Hingga Merauke. Meskipun masih ada beberapa kawasan di Indonesia yang hingga saat ini belum berhasil teraliri oleh listrik.

 


Untuk dapat menikmati aliran listrik dari PLN ini, masyarakat diharuskan membayar biaya pemakaian pada setiap bulannya. Karena ada biaya yang dibayarkan oleh masyarakat, maka PLN berkewajiban menunaikan kewjibannya secara maksimal. Hal ini agar masyarakat bisa menikmati aliran listrik untuk melakukan kegiatanmya sehari-hari.

 

Untuk menjaga agar aliran listrik ke rumah warga ini tetap baik dan lancar, pihak PLN selalu melakukan perawatan serara berkala dan rutin. Perawatan ini mulai dari pemeliharaan kabel, pemangkasan dahan maupun menjaga tower-towernya agar tetap bisa bekerja dengan baik. 

 

Seperti halnya pada pagi hari ini (Sabtu 19/06/2021), pihak PLN Persero UP3 Surabaya Selatan ULP Dukuh Kupang akan melakukan peawatan berkala. Perawatan ini difokuskan untuk melakukan pemeliharaan pada Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang berkekuatan 20 KV. 


Dengan tegangan sebesar 20 KV ini tentunya pihak PLN membutuhkan treatment khusus dalam perawatannya, Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang membahayakan baik dari personel pemerliharaan PLN maupun untuk menjaga aliran listrik ke masyarakat tetap aman, maka PLN akan memutus aliran listrik untuk sementara.

 

Nantinya akan ada 9 kawasan yang akan tedampak pada kegiatan pemeliharaan ini. Dampaknya, kawasan-kawasan tersebut akan mengalami pemadaman listrik selama kurang lebih 4 jam. Rencananya pemadaman akan dilakukan mulai pukul 10.00wib hingga pukul 14.00wib. Listrik akan kembali nomal setelah pihak PLN selesai melakukan kegiatan pemeliharaan.

 

Ke-9 kawasan yang pada hai Sabtu (19/06/2021) pagi ini mengalami pemdaman listik adalah :

1. Jalan Raya Gayung Kebonsari

2. Jalan Gayung Sari IV,V,VI,VII,VIII

3. Perumahan Injoko

4. Jalan Gayung Kebonsari Timur

5. Perum.Lotus Regency

6. Perumahan Sakura Resudence

7. Perumahan Sakura Regency

8. Perumahan Graha Indah

9. Jalan Jemur Gayungan


Untuk mengantisipasi pemadaman listrik tesebut, pihak PLN mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan genset. Namun PLN mengimbau agar jaringan lstrik dari genset tersebut tidak menjadi satu dengan jaringan PLN. Karena hal tesebut sangat rawan mengakibatkan gangguan listik yng sangat membahayakan. Apabila masyarakat membutuhkan info lebih lanjut, bisa mengontak pihak PLN melalui nomor 123. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad