23 Pemukiman Kawasan Surabaya Barat Ini Bakal Alami gangguan Aliran Air PDAM Mulai Nanti Malam - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, June 15, 2021

23 Pemukiman Kawasan Surabaya Barat Ini Bakal Alami gangguan Aliran Air PDAM Mulai Nanti Malam


23 Pemukiman Kawasan Surabaya Barat Ini Bakal Alami gangguan Aliran Air PDAM Mulai Nanti Malam


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya PDAM Swasembada Kota Surabaya adalah satu-satunya perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Surabaya yang bertugas untuk mengalirkan air bersih ke masyarakat. Oleh karena itu, peran dari PDAM ini sangatlah penting, mengungat semua orang pasti membutuhkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.


Dari sejarahnya, PDAM Kota Surabaya adalah perusahaan peninggalan dari Pemerintahan Belanda. Namun setelah tahun 1976 kepengurusannya telah disahkan menjadi milik dari Pemerintah Kota Surabaya. Sehingga semua operasionalnya merupakan tanggung jawab dari Pemkot Surabaya.

 

Usia PDAM yang sudah cukup tua tersebut tentunya juga berimbas kepada instalasi pipa air yang ada didalam tanah. Pipa-pipa besi sejak zaman Belanda tersebut tentunya menimbulkan permasalahan tersendiri apabila mengalami kerusakan. Kerusakan yang sering terjadi biasanya adalah faktor karat, karena pipa tersebut memang terbuat dari besi.

 

Jika besi sudah berkarat, naka akan menimbulkan kebocoran air. Kebocoran air inilah yang bisa menyebabkan aliran air bersih ke masyarakat akan terganggu. Oleh karena itu, jika terjadi kerusakan seperti ini, maka pihak PDAM akan segera melakukan perbaikan sesegera mungkin.

 

Hal ini seperti yang akan dilakukan oleh pihak PDAM Swasembada Kota Surabaya pada malam nanti. Pada laman media sosialnya, PDAM memberikan pengumuman bahwa perusahaannya akan melakukan perbaikan pipa bocor pada malam nanti (15/06/2021).

 

Perbaikan ini akan dilakukan pada pukul 22.00wib dan diperkirakan akan selesai pada pukul 06.00wib esok hari (16/06/2021). Perbaikan pipa bocor ini difokuskan dijalan Made, tepatnya di depan Musholla Al-Iklash Surabaya. Pipa yang bocor ini memiliki diameter 450mm.

 

Perbaikan yang dilakukan ini akan mengakibatkan aliran air kepelanggan menjadi kecil, bahkan tidak mengalir sama sekali. Ada 23 kawasan pemukiman yang akan terdampak akibat perbaikann ini, yaitu : daerah Komplek Perumahan Marinir, Komplek Perumahan Kebraon, Karang Klumprik, Balas Klumprik, Pondok Maritim, Grand Harvest, Alamuda Kemilau Griyaku, Sumberan.

 

Selain itu kawasan yang juga ikut terdampak adalah Pondok Manggala, Sumur Welut, Bangkingan, Menganti, Jeruk, Lakarsantri, Raya Made, Ngemplak, Alas Malang, Griya Citra Asri, Bringin, Klakah Rojo, Raya Sawo, Wisma Tengger, Tengger Raya. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad