Alasan Insiden Porche Tabrak Livina. Ingin Tes Kecepatan Mobil - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, March 19, 2024

Alasan Insiden Porche Tabrak Livina. Ingin Tes Kecepatan Mobil

Alasan Insiden Porche Tabrak Livina. Ingin Tes Kecepatan Mobil


Kabar Surabaya - Seorang mahasiswa diketahui sebagai pengemudi di balik insiden tabrakan antara Porsche 91 Carrera S dan Nissan Grand Livina di Tol Sidoarjo pada Minggu (17/3/2024). Kejadian tersebut terjadi ketika mahasiswa tersebut sedang melakukan pengujian kecepatan mobilnya di jalan tol. 


Menurut Kanitgakkum Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Ony Purnomo, pengemudi Porsche yang terlibat dalam kecelakaan adalah seorang mahasiswa berusia 18 tahun bernama Nissan Katama Angkasa, yang beralamat di Dukuh Pakis, Surabaya. "Usia pengendara Porsche tersebut adalah 18 tahun, ia adalah seorang mahasiswa. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Ony dalam pesannya kepada wartawan pada Senin (18/3/2024).



Menurut keterangan yang diperoleh saat dimintai keterangan, pengemudi muda tersebut mengakui bahwa dia sedang menguji kecepatan mobilnya. Namun, dia mengalami kesulitan dalam mengendalikan kendaraannya setelah mobil di depannya melakukan pengereman mendadak. Akibatnya, mobil Porsche berwarna hijau itu menabrak Nissan Grand Livina dengan nomor polisi L 1496 ACY yang dikemudikan oleh Rudy Andrianto, seorang warga Pondok Wage Indah, Taman, Sidoarjo. "Dia mencoba kecepatan mesin, namun ketika kendaraan di depannya melakukan pengereman tiba-tiba, dia kesulitan menghindar dan menabrak Nissan Grand Livina di lajur kanan," jelas Ony.


Ony juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan tes urine terhadap pengemudi tersebut, yang hasilnya negatif. Namun, sampel darahnya masih menunggu hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik. "Hasil tes urine negatif. Kami masih menunggu hasil tes darah dari Labfor," ujarnya. Meskipun demikian, pengemudi mobil mewah tersebut masih dianggap sebagai saksi dalam kasus ini, sementara penyidik akan terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Saat ini, kami masih menetapkan statusnya sebagai saksi karena belum ada langkah untuk menaikkannya menjadi tersangka. Kami akan melanjutkan pemeriksaan setelah kami memproses keterangan dari korban yang berada di mobil Livina," tambahnya. "Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kami telah menjadwalkannya pada hari Rabu mendatang, sesuai dengan kondisi korban penumpang Grand Livina yang masih dirawat di RS Mitra Keluarga Waru," katanya.


Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Porsche 91 Carrera S dengan nomor polisi B 333 LKA, yang dikendarai oleh Nissan Katama Angkasa, warga Dukuh Pakis, Surabaya, pada pukul 11.45 WIB. Menurut Kanit PJR Polda Jatim 2, AKP Puguh Winarno, kejadian itu terjadi ketika mobil Grand Livina sedang melaju dari arah Kejapanan menuju Sidoarjo. Saat itu, lalu lintas masih lancar dan cuaca cerah. "Namun, di kilometer 768.400/B, mobil tersebut ditabrak dari belakang oleh mobil Porsche sehingga terjadi tabrakan," jelas Puguh. 


Pengemudi Porsche hanya mengalami luka ringan, sementara Rudy mengalami luka robek di kepala dan istrinya, Ani Trihandayani, mengalami luka berat di leher. "Akibat kecelakaan ini, satu penumpang mobil Grand Livina mengalami luka berat," tambahnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad