Mudik Gratis Bulog 2024 Mulai Dibuka Hari Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 4, 2024

Mudik Gratis Bulog 2024 Mulai Dibuka Hari Ini


Mudik Gratis Bulog 2024 Mulai Dibuka Hari Ini


Kabar Surabaya - Mudik, sebuah tradisi tahunan masyarakat Indonesia menjelang Lebaran, kembali diwarnai oleh inisiatif dari berbagai institusi, termasuk Perum Bulog yang tidak mau ketinggalan. Perum Bulog menggelar program Mudik Gratis sebagai bagian dari kegiatan "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024".


Tujuan utama dari program ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam perjalanan pulang ke kampung halaman dengan kenyamanan dan keamanan yang dijamin.


Cara Pendaftaran Mudik Gratis Bulog 2024

Pendaftaran program ini akan dibuka mulai tanggal 5 Maret 2024 melalui formulir Google yang link-nya akan diumumkan di akun Instagram resmi Perum BULOG dan TJSL Perum BULOG. Calon peserta diharapkan segera mendaftar karena kuota terbatas hanya untuk 350 pemudik dengan total tujuh rute yang tersedia.



Pengisian formulir pendaftaran akan ditutup setelah kuota terpenuhi. Konfirmasi kepesertaan akan diinformasikan melalui WhatsApp oleh panitia pada tanggal 14 - 15 Maret 2024.


Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Bulog 2024

Calon peserta diwajibkan menyiapkan dokumen-dokumen berikut:

Kartu Keluarga (KK) untuk pendaftaran anggota keluarga.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas Anak (KIA) untuk identifikasi.

Dokumen harus diupload dalam format pdf/jpg/png yang terbaca dengan jelas.

Pengisian formulir harus dilakukan sesuai dengan jumlah peserta mudik, termasuk anak di bawah 4 tahun.


Rute Keberangkatan Mudik Gratis

1. Rute-rute yang disediakan meliputi:

2. Surabaya (Via Ngawi - Madiun)

3. Metro Lampung (Via Bandar Lampung)

4. Purwokerto (Via Bumiayu)

5. Solo (Via Klaten)

6. Yogyakarta (Via Kebumen - Purworejo)

7. Semarang (Via Tegal - Pekalongan)

8. Wonosobo (Via Purbalingga - Banjarnegara)


Jadwal dan Fasilitas

Keberangkatan dijadwalkan pada tanggal 5 April 2024 dari Halaman Parkir Kantor Pusat BULOG, Jl. Jend Gatot Subroto kav 49, Jakarta Selatan. Peserta mudik akan menggunakan Bus Executive dengan fasilitas lengkap seperti AC, TV, tempat duduk 2-2, USB charger, dan bagasi barang. Selain itu, pemudik akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa kaos, topi, makan, snack, bingkisan, obat-obatan perjalanan, dan buku bacaan untuk menemani perjalanan.


Program Mudik Gratis ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa beban biaya transportasi. Sebagai tambahan, program ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan selama perjalanan mudik Lebaran.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad