Ketika Anak Berkebutuhan Khusu Tewas Dalam Got Di Kedurus Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 8, 2024

Ketika Anak Berkebutuhan Khusu Tewas Dalam Got Di Kedurus Surabaya

Ketika Anak Berkebutuhan Khusu Tewas Dalam Got Di Kedurus Surabaya


Kabar Surabaya - Sebuah peristiwa tragis terjadi di kawasan Kedurus Surabaya, di mana seorang anak ditemukan meninggal di dalam saluran air atau got. Anak tersebut, yang dikenal dengan inisial AEE, sebelumnya dilaporkan menghilang dan menjadi buah kekhawatiran.


Menurut Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol A Risky Fardian, AEE ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Kamis (7/4/2024), sekitar pukul 18.15 WIB di saluran air Kedurus gang IV Anggur, Kecamatan Karangpilang, Surabaya.



Risky menjelaskan bahwa AEE dilaporkan hilang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, kakek korban, Eko Janu, masih melihat AEE bermain di dalam kamar kos. Namun, ketika kakek tersebut meninggalkan sejenak, AEE sudah tidak ada di dalam kamar kosnya.

"Pada sekitar pukul 18.15 WIB, saksi (Eko Janu) menemukan korban di dalam saluran air atau got," ungkap Risky 


Ayah korban, Erfan Efendi, yang melakukan evakuasi, menemukan AEE dalam kondisi sudah meninggal. Risky menyampaikan rasa prihatin dan duka cita atas kejadian tersebut, sembari berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini.


Kepala BPBD Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, menambahkan bahwa saat petugas tiba di lokasi, AEE sudah dievakuasi oleh orang tuanya. Hebi menyebutkan bahwa AEE merupakan anak berkebutuhan khusus.

"Ini anak berkebutuhan khusus. Tercebur got, yang diangkat oleh bapaknya sendiri. Evakuasi berlangsung cukup cepat," ujarnya kepada detikJatim.


Kejadian ini menjadi pukulan berat bagi keluarga dan masyarakat sekitar, mengingat AEE merupakan anak dengan kebutuhan khusus. Semoga tragedi ini dapat menjadi peringatan untuk lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan anak-anak, terutama yang berkebutuhan khusus, agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad