Mudik Gratis Pemprov Jatim Sudah Dibuka, Segera Daftar, Kuota Terbatas - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 13, 2024

Mudik Gratis Pemprov Jatim Sudah Dibuka, Segera Daftar, Kuota Terbatas

 Mudik Gratis Pemprov Jatim Sudah Dibuka, Segera Daftar, Kuota Terbatas


Kabar Surabaya -  Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar program mudik gratis dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran 2024. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, masyarakat telah lama menantikan informasi terkait program ini dari Pemprov Jatim. 


Kegiatan mudik gratis yang diadakan Pemprov Jatim ini bertujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan fokus menurunkan angka kecelakaan, terutama bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Diharapkan program ini juga dapat membantu masyarakat melakukan mudik dengan moda transportasi yang lebih aman. 



Moda transportasi yang disediakan dalam program mudik gratis tahun ini adalah bus dengan destinasi ke 20 kabupaten/kota di sepanjang Jawa Timur. Informasi terkait pendaftaran mudik gratis dapat ditemukan di laman mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Berikut adalah detail pendaftaran yang perlu diikuti oleh calon peserta. 


Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024 

Pendaftaran mudik gratis Pemprov Jatim 2024 akan dilakukan secara online dan melalui operator dengan jadwal yang berbeda. Pendaftaran online akan dibuka pada 13-20 Maret 2024 atau sampai kuota 1440 kursi terpenuhi. 

Verifikasi pendaftaran online dapat dilakukan pada 21 Maret 2024 - 23 Maret 2024. Sementara pendaftaran melalui operator akan dimulai pada 24 Maret 2024 hingga kuota 2160 kursi terpenuhi, dengan jam kerja 08.00 - 15.00 WIB. 


Persyaratan Peserta Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 

1. Scan atau foto Kartu Keluarga (KK). 

2. Scan atau foto KTP/KIA. 

3. Belum terdaftar dalam program mudik gratis lain atau instansi manapun. 

4. Calon pemudik yang berhak mengikuti program ini adalah yang telah mendaftar dan memiliki/cetak tiket. 

5. Calon pemudik yang mendaftar online wajib melakukan verifikasi data di pos mudik gratis (Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Bidang Angkutan Jala di Jalan Ahmad Yani No. 268 Menanggal Gayungan Surabaya). 

6. Kepesertaan akan dianggap batal jika verifikasi dan pencetakan tiket tidak dilakukan tepat waktu. 

7. Calon pemudik yang sudah memiliki tiket dan ingin membatalkan perjalanan harus mengkonfirmasi pembatalan. Jika tidak, mereka dapat terdaftar sebagai pelanggar dan dilarang mendaftar di tahun berikutnya. 


Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024 Secara Online 

1. Masyarakat yang ingin ikut program ini bisa mendaftar online melalui link https://mudikgratis.dishub.jatengprov.go.id/. 

2. Pilih rute perjalanan dan jadwal keberangkatan. 


3. Isi data peserta mudik gratis dan unggah dokumen yang dibutuhkan. 

4. Tunggu persetujuan dari admin melalui WhatsApp. Jika disetujui, lanjut ke langkah berikutnya; jika tidak, perbaiki data di pos mudik gratis (Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Bidang Angkutan Jala di Jalan Ahmad Yani No. 268 Menanggal Gayungan Surabaya). 

5. Setelah disetujui, peserta dapat mencetak tiket pendaftaran sesuai kode pendaftaran dengan mendatangi pos mudik gratis. 


Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 Melalui Operator 

Masyarakat yang ingin mendaftar melalui operator bisa langsung datang ke pos mudik gratis (Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Bidang Angkutan Jala di Jalan Ahmad Yani No. 268 Menanggal Gayungan Surabaya) dengan membawa fotokopi KTP dan KK. 


Jadwal Keberangkatan Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024 

Pemberangkatan mudik gratis Pemprov Jatim 2024 dijadwalkan pada tanggal 7 April 2024 sesuai dengan pilihan keberangkatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program mudik gratis Pemprov Jatim 2024, masyarakat dapat menghubungi call center melalui nomor WhatsApp 0857-3108-9027.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad