Data Anggota Brimob Terluka Pasca Ledakan Mako Brimob Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, March 5, 2024

Data Anggota Brimob Terluka Pasca Ledakan Mako Brimob Surabaya

Data Anggota Brimob Terluka Pasca Ledakan Mako Brimob Surabaya


Kabar Surabaya - Anggota pasukan Gegana mengalami luka akibat peristiwa ledakan di Mako Brimob Jalan Gresik, Krembangan, pada pukul 10.30 WIB, Senin (4/3/2024). Mereka menderita luka ringan dan saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim.


Sebelum kejadian tersebut, terdapat 15 anggota Gegana yang sedang melakukan latihan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca-kejadian ledakan.


"Kejadian tersebut terjadi saat 15 anggota kami sedang melaksanakan latihan olah TKP pasca-ledakan di kontainer dan data center yang berjarak sekitar 10 meter dari gudang," ujar Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto kepada wartawan di Mako Brimob.


Dari 15 anggota tersebut, 5 di antaranya dalam kondisi baik-baik saja, sementara 10 lainnya mengalami luka akibat terkena pecahan kaca.

"Kelima anggota yang lain tidak mengalami masalah serius, sedangkan sepuluh anggota lainnya terkena pecahan kaca. Semua korban mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan medis di RS Bhayangkara. Mereka diinapkan untuk observasi malam ini, dan kemungkinan besar dapat pulang besok," tambahnya.


Sebelumnya, dilaporkan bahwa dua ambulans Brimob dan dua ambulans Polres Tanjung Perak telah tiba di RS Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani Surabaya.


Petugas gabungan dari rumah sakit dan kepolisian terlihat membawa seorang yang diduga menjadi korban ledakan dengan kursi roda dan satu orang lainnya menggunakan brankar stretcher (kasur darurat rumah sakit).


Ledakan yang sangat keras dari Mako Gegana, Satbrimob Polda Jatim terdengar pada pukul 10.30 WIB dengan radius terdengar hingga 3 kilometer. Selain itu, terjadi ledakan susulan sekitar pukul 13.10 WIB.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad